Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Undip Berangkatkan 23 Tim ke Pimnas

SEMARANG, Jowonews.com – Undip memberangkatkan 23 Tim yang akan berlaga di Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas). Undip merupakan universitas yang mengirim tim terbanyak ketiga pada ajang pimnas ke-29 yang diselenggarakan di Bogor 8 – 11 Agustus.

Sebanyak 23 Tim yang lolos ini terdiri dari delapan tim PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE), satu tim PKM Sosio Humaniora (PKM-SH), 3 PKM Karsa Cipta (PKM-KC), satu tim PKM Penerapan Teknologi (T), empat tim PKM Pengabdian Maysarakat (PKM-K), lima tim PKM Kewirausahaan (PKM-K), dan satu tim PKM gagasan tertulis (GT).

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa pencapaian mahasiswa merupakan upaya dari hasil jerih payah mahasiswa, dosen dan segenap civitas akademika. “Mahasiswa yang lolos ke Pimnas ini akan diapresiasi oleh Undip, yakni dengan berhak untuk tidak membuat skripsi, atau dapat lulus melalui jalur non-skripsi.

Hal ini merupakan bentuk penghargaan, karena yang bersangkutan sudah melakukan yang terbaik bagi almamater. Selain itu bagi bidang PKM Pengabdian Masyarakat dimungkinkan juga untuk tidak perlu melakukan KKN, karena mereka sejatinya juga seudah melakukan hal tersebut” ujarnya seperti dikutip dari laman Undip.

“Mereka bahkan sudah melalui tahapan-tahapan dari pengerjaan skripsi seperti mencari fakta dilapangan, menentukan tujuan,perumusan masalah dan mencari solusinya. Diharapkan nantinya selain dapat berprestasi semaksimal mungkin mereka juga dapat mengharumkan nama almamater di tingkat nasional,” pungkasnya. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...