Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Undip Bershalawat Dipadati Ribuan Jamaah

SEMARANG, Jowonews.com — Ribuan orang, baik mahasiswa, pelajar, maupun masyarakat umum memadati Stadion Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa (24/10) malam menghadiri pengajian “Undip Bersholawat”.

Pengajian “Undip Bersholawat” itu menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, ulama yang akrab disapa Habib Syekh dan memiliki penggemar berjuluk “Syekhermania”.

Para “Syekhermania” datang secara berombongan dari Semarang dan luar kota, terlihat dari nomor polisi kendaraan yang dibawa, dan beberapa membawa atribut seperti bendera.

Begitu memasuki Stadion Undip, semuanya langsung duduk bersila menghadap ke panggung utama, sembari melantunkan shalawat dan zikir yang dipimpin Habib Syekh.

Semua terlihat khusyuk mendengarkan tausiah yang disampaikan pengasuh Majelis Dzikir, Ta’lim dan Shalawat “Ahbabul Mustofa itu yang disampaikan di sela shalawat.

Di luar stadion, para pedagang “tiban” menyemut menawarkan aneka dagangannya, mulai makanan dan minuman, minyak wangi, aksesoris “Syekhermania” dan santri, seperti kaos, kemudian tasbih hingga kopiah.

Rektor Undip Prod Yos Johan Utama menjelaskan “Undip Bersholawat” sebenarnya agenda rutin sebagai rangkaian peringatan Dies Natalies Undip ke-60.

“Kami ingin dies natalis kali ini menjadi momentum untuk berbenah meningkatkan religiusitas, sekaligus kecintaan kepada Tanah Air sebagai warga negara,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...