Jowonews

Logo Jowonews Brown

Unisnu Tampung Bakat Wirausaha Mahasiswa Lewat Kopma

JEPARA, Jowonews.com — Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis, membentuk Koperasi Mahasiswa (Kopma) yang bisa menjadi tempat praktik berwirausaha.

Pembentukan Kopma Unisnu Jepara oleh Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah dan Hukum Universitas Islam Unisnu Jepara ditandai dengan pengukuhan mahasiswa pengurus oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara Mayadina Rohmi Musfiroh di Gedung Serbaguna Setda Jepara.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara Mayadina Rohmi Musfiroh berharap lahirnya Kopma menjadi laboratorium dan pusat belajar mahasiswa sebelum mereka diterjunkan di dalam program praktik pengalaman lapangan.

Selain itu, Kopma juga bisa menjadi wadah yang potensial bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan kewirausahaan.

Setidaknya, lanjut dia, mahasiswa dapat mengetahui dan merasakan bagaimana mengelola koperasi yang sesungguhnya.

Menurut dia, Kopma juga bisa menjadi ajang pendidikan bagi anggota koperasi, khususnya para mahasiswa sekaligus menjadi awal mula bagi calon anggota koperasi untuk dapat memahami seluk-beluk koperasi, khususnya terkait dengan tujuan, prinsip dasar, organisasi, dan manajemen koperasi.

“Kami berharap lahirnya Kopma, betul-betul mampu menjadi ajang aktivitas, kreativitas, dan juga sebagai wahana belajar mahasiswa dan mahasiswi Unisnu Jepara,” ujarnya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...