Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Unnes akan Gelar Tes Uji Coba SBMPTN dan Seleksi Mandiri

SEMARANG, Jowonews.com – UPT Pusat Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES) bakal menyelenggarakan uji coba tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri UNNES, Sabtu 28 Mei 2016, di Gedung Serba Guna UNNES, Jalan Kelud Raya, Semarang.

Kepala UPT Pusat Humas UNNES Hendi Pratama mengatakan kegiatan ini terbuka untuk siswa SMA/sederajat yang bakal meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi. Mereka yang lulus pada 2014 pun bisa mengikuti tes, seperti disyaratkan dalam pendaftaran SBMPTN. 

Tiap peserta tes uji coba dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu. “Uji coba ini menjadi ajang menyiapkan diri sebelum menghadapi tes SBMPTN dan seleksi mandiri UNNES,” kata Hendi, di kampus Sekaran, Gunungpati, Kamis (12/5).

Peserta bisa mendaftar dengan cara datang langsung ke UPT Pusat Humas UNNES, kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang. Peserta bisa mendaftar secara individu maupun kolektif.

Secara teknis, tes akan dilakukan dengan cara paper based testing, yaitu tes tertulis dengan mengisi lembar jawaban. Untuk kelengkapan mengerjakan tes, peserta diimbau untuk membawa pensil 2B, penghapus, dan alas. 

Adapun hasil tes uji coba ini akan diumumkan lima jam setelah tes selesai dilaksanakan, pada laman unnes.ac.id.

Sebagai informasi, pendaftaran online SBMPTN dibuka sampai 20 Mei 2016 pada laman sbmptn.ac.id. Tes SBMPTN akan dilakukan pada 31 Mei 2016.

Sedangkan tes Seleksi Mandiri UNNES dibuka mulai 1 Juni 2016. Tes tertulis akan dilaksanakan 23 Juli 2016. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Unnes Kirimkan 25 Mahasiswa di MTQ Mahasiswa Nasional

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...