Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

UNS Kukuhkan 4 Guru Besar Baru dari Berbagai Bidang

SURAKARTA – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan mengukuhkan empat Guru Besar baru di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Pada tanggal 23 Mei 2023.

Pengukuhan akan dipimpin oleh Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho. Prof Ari Handono Ramelan, Sekretaris Senat Akademik UNS Solo. Ia berharap bahwa kehadiran empat Guru Besar baru dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi UNS, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kami ucapkan selamat kepada keempat Guru Besar baru. Semoga mereka semakin memperkuat UNS,” kata Prof Ari Handono pada Senin (22/5/2023).

Keempat Guru Besar baru tersebut antara lain Prof Agung Nur Probohudono, Guru Besar ke-20 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan ke-260 di UNS. Prof Agung akan membacakan pidato pengukuhan dengan judul “Praktik Pengungkapan Akuntansi Dan Komunikasi Bisnis Berbasis Kemanusiaan” sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Akuntansi Manajemen pada FEB UNS.



Prof Sri Widoretno, Guru Besar ke-66 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS dan ke-261 di UNS, akan membacakan pidato pengukuhan dengan judul “Pertanyaaan Guru dalam Membangun Peta Konsep Sebagai Indikator Berpikir Tinggi” sebagai Guru Besar dalam Bidang Pendidikan Biologi.

Prof Eka Handayanta, Guru Besar ke-39 di Fakultas Pertanian (FP) dan ke-262 di UNS, akan membacakan pidato pengukuhan dengan judul “Peran Ternak Ruminansia dalam Mendukung Terciptanya Sistem Pertanian Terpadu Berkelanjutan” sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Nutrisi Ternak Ruminansia.

Selanjutnya, Profesor Cicilia Dyah Sulistyaningrum Indrawati adalah Guru Besar ke-67 di FKIP dan ke-263 di UNS. Ia adalah Guru Besar di bidang Ilmu Pendidikan Kearsipan dan akan menyampaikan pidato pengukuhan dengan topik Pengembangan Keterampilan Inovasi Kearsipan di Era Literasi Abad ke-21.

BACA JUGA  Festival Payung Akan Digelar Di Solo, Peserta Ada Dari Thailand, India dan Spanyol

Foto Dok. Istimewa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...