Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Unsa ASMI Solo Jawara Torabika Campus Cup

SEMARANG, Jowonews.com – Universitas Surakarta (Unsa) ASMI keluar sebagai juara kejuaraan sepakbola bertajuk “Torabika Campus Cup” regional Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Undip Semarang, 12-13 Oktober 2016. Dalam partai final, Unsa mengalahkan Universitas Semarang (USM) dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Unsa dicetak oleh Yoga Aji melalui tendangan keras dari samping kaan gawang USM. Gol itu disambut suka cita oleh seluruh pemain dan pelatih dan ofisial Unsa. Atas kemenangan ini Unsa mendapatkan hadiah sebesar Rp7,5 juta.

Unsa juga akan mewakilli Jawa Tengah dalam partai final yang rencananya akan digelar di Stadion SImprug Jakarta 12-13 November mendatang. “Ini merupakan dukungan Torabika dalam pembinaan sepakbola. Ini juga bagian dari Torabika dalam membangkitkan sepakbola nasional,” ujar Brand Manager Torabika, Adrian Wiryawan disela-sela laga final regional Jawa Tengah, di Stadion Undip Semarang, Kamis (13/10) sore kemarin.

Kejuaraan ini digelar Torabika di lima kota, diantaranya Malang, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Padang. Semarang merupakan event kedua setelah sebelumnya diadakan di Malang. “Secara nasional kegiatan ini diikuti sebanyak 80 kampus, di Semarang ini diikuti 16 kampus,” terangnya.

Sekjen Asprov PSSI Jateng, Budi Winarko mengapresiasi kejuaraan tingkat mahasiswa yang diadakan Torabika. “Kegiatan seperti ini bisa menghidupkan kembali sepakbola di kampus, karena selama ini sepakbola di kampus belum tersentuh,” katanya.
Menurutnya, kejuaraan sepakbola di kampus memang perlu dilakukan untuk pembinaan sepakbola di usia muda. “Apalagi pemain bola di kampus ini kan belum tersentuh oleh klub, masih muda-muda, sehingga perlu dibina melalui kompetisi-kompetisi seperti Torabika Campus Cup seperti ini,” tandasnya.

Dalam pertandingan kemarin, juara tiga diraih oleh tim dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dalam perebutan posisi ketiga, Unnes mengalahkan Universitas PGRI (Upgris) dengan skor telak 4-0. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...