Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Usai Terbakar, Pasar Burung Sasana Kukila Segera Dibangun Lagi

MAGELANG, Jowonews.com – Pemerintah Kota Magelang akan segera membangun kembali tempat penjualan burung merpati di kompleks Pasar Burung “Sasana Kukila” yang belum lama ini terbakar dan mengakibatkan seorang tewas.

“Segera dibangun kembali supaya masyarakat bisa beraktivitas lagi dengan normal. Pedagang burung merpati bisa jualan lagi dengan normal,” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat meninjau lokasi itu di Magelang, Senin (19/9).

Pemkot Magelang akan menggunakan alokasi dana dari APBD Perubahan 2016 untuk pembangunan kembali tempat itu. Pembangunan kembali tempat itu sekaligus menata kawasan pasar untuk berbagai kegiatan masyarakat, seperti pusat olahraga futsal dan kuliner. Hingga saat ini, pihaknya sedang membuat rencana induk untuk penataan kawasan tersebut, termasuk membangun sarana dan prasarana pendukungnya yang memadai.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sigit meminta pihak Dinas Pengelolaan Pasar dan kepala Pasar Burung, Pasar Barang Bekas “Sido Mukti” untuk selalu mengingatkan pedagang agar mencegah kebakaran pasar. “Selalu diingatkan supaya tidak menyimpan barang-barang yang mudah terbakar di sini untuk mencegah kebakaran lagi pada masa mendatang,” ujarnya.

Sebanyak 16 lapak pedagang pasar burung merapi di kompleks Pasar Burung “Sasana Kukila” Kota Magelang terbakar, Rabu (14/9) malam. Petugas dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran bersama warga setempat berhasil menguasai kobaran api. Akan tetapi, dalam kejadian itu seorang pedagang bernama Sumardi (65) yang selama ini tinggal di dekat lapaknya tewas, sedangkan puluhan ekor burung merpati terpanggang di dalam kurungan. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...