Jowonews

Logo Jowonews Brown

VW Bahas Standar Teknologi Mobil Swakemudi

JAKARTA, Jowonews.com – Volkswagen Jerman sedang dalam pembicaraan dengan produsen mobil lain untuk menetapkan standar umum untuk teknologi kendaraan swakemudi, seperti dilansir dari Automotive News, Sabtu (15/9).

Grup Volkswagen sedang mendiskusikan inisiatif dengan lebih dari 15 mitra potensial, menurut laporan yang mengutip seorang eksekutif perusahaan anonim. Namun tidak menyebutkan perusahaan lain yang terlibat.

Pembuat pabrik, pemasok, dan perusahaan teknologi sudah berinvestasi lebih dari 55 miliar euro (64 miliar dolar AS) secara global dalam penggerak otonom, menurut perkiraan perusahaan konsultan AlixPartners.

Produsen termasuk BMW telah mengindikasikan mereka akan menyambut standar umum pada aspek mobil self-driving termasuk konfigurasi sensor mereka.

Dengan mengumpulkan cetak biru semacam itu, mereka berharap dapat mengurangi biaya serta kewajiban mereka terkait kecelakaan individu dalam kaitannya dengan pilihan teknologi bersama.

Dihubungi oleh Reuters, juru bicara Volkswagen menolak untuk mengomentari laporan Automotive News, tetapi menuturkan: “Kami selalu mencari kemitraan.”(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...