Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Wabup Wonosobo: Pelajar Harus Jauhi Mental Korup

WONOSOBO, Jowonews.com – Para pelajar diminta menjauhi sikap mental korupsi karena dapat merugikan negara dan masyarakat, kata Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo.

“Para siswa harus memahami bahwa dampak dari terjadinya korupsi, selain merugikan negara, juga akan membawa kesengsaraan pada masyarakat,” katanya saat menjadi pembina upacara di MTs Al Hikam Cendekia, Kalikajar, Wonosobo, Senin.

Pengalaman sebagai birokrat di lingkup Pemkab Wonosobo selama puluhan tahun sebelum akhirnya duduk di kursi Wakil Bupati Wonosobo, menurut dia, bisa menjadi contoh riil bagaimana pihaknya menghindari segala bentuk korupsi.

“Saya juga berasal dari keluarga miskin yang harus merasakan perjuangan keras dalam menggapai cita-cita, maka sepanjang karir akhirnya berusaha untuk hidup lurus dan menghindari korupsi,” katanya.

Ia mengatakan upaya menempa mental generasi penerus bangsa agar tidak mudah tergoda untuk berbuat tidak baik termasuk korupsi memang semestinya diawali di sekolah.

“MTs Al Hikam Cendekia yang menyatu dengan pondok pesantren, saya nilai tepat sebagai ajang menumbuhkan semangat bagi para pelajar melawan segala jenis korupsi,” katanya.

Selain menjelaskan efek negatif korupsi kepada para siswa, dia juga menyampaikan pentingnya memiliki semangat pantang menyerah dan tidak mudah “minder” atau rendah diri.

Ia mengatakan Kabupaten Wonosobo saat ini merupakan daerah termiskin di Provinsi Jawa Tengah dengan lebih dari 22 persen penduduknya berkategori miskin,” katanya.

Namun, katanya, hal itu jangan dijadikan alasan rendah diri, melainkan harus menjadi pemicu agar ke depan semakin semangat membangun daerah.

“Para pelajar perlu memahami hal ini dan saya mengajak semua pelajar di Wonosobo untuk bersatu demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Wonosobo tercinta,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Pemkab Gunung Kidul Diminta Evaluasi Data Kemiskinan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...