Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Walikota Semarang Raih Gratifikasi Award dari KPK

KPK Award diterima Walikota Semarang Hendar Prihadi. (Foto : JN06)
KPK Award diterima Walikota Semarang Hendar Prihadi. (Foto : JN06)
KPK Award diterima Walikota Semarang Hendar Prihadi. (Foto : JN06)

Semarang, Jowonews.com – Di penghujung tahun 2014, kinerja Walikota Semarang Hendrar Prihadi kembali diapresiasi. Kali ini penghargaan bertitle gratifikasi award ini langsung diterimanya dari Wakil Ketua KPK RI, Adnan Pandu Projak di Graha Sabha Pramana, UGM Yogyakarta hari Selasa (9/12) pada event festifal antikorupsi 2014.

 Penghargaan tersebut merupakan kali kedua yang diterima Walikota Semarang itu atas konsistensinya dalam melaporkan gratifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Walikota Semarang dianggap sebagai Kepala Daerah yang melaporkan gratifikasi terbanyak selama tahun 2014. Keaktifannya dalam mendukung antikorupsi tersebut dibuktikan dengan melaporkan sejumlah pemberian kepadanya serta melaporkan hasil kekayaannya yang diperoleh selama menjabat sebagai Walikota Semarang.

 Usai menerima trophy dan piagam tersebut Hendrar Prihadi menyebutkan bahwa apa yang diterimanya semata-mata untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan transparan serta bekerja sama dengan Inspektorat dalam hal pelaporan. “Kami berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi diantaranya dengan melaporkan apa yang sekiranya tidak wajar kepada KPK melalui Inspektorat,” tambahnya.

 Ia juga kerap menegaskan kepada jajarannya untuk melakukan hal yang sama. “Kepala SKPD sudah sering saya ingatkan untuk melaporkan apabila ada pemberian dari siapapun. Sudah gak ada jamannya lagi suap-suapan,” tegas Walikota. (JN06)

BACA JUGA  KPK Tangkap Tangan Oknum MA

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...