Jowonews

Logo Jowonews Brown

Warga Jabodetabek Masih Harus Waspada

Banjir Jakarta, foto:rmol.com
Banjir Jakarta, foto:rmol.com

JAkarta, Jowonews.com – BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk Jabodetabek pada Selasa (10/2/2015) pukul 04.00 Wib. Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir pada pkl. 05.00 WIB di Wilayah Cengkareng, Tangerang, Tangsel, Kalideres, Rawa Buaya, Daan Mogot, Pluit, Pademangan, Taman Sari, Ancol, Kemayoran.

Disamping itu juga di Tanjujg Priok, Marunda, Cilincing, Kelapa Gading, Sunter, Sawah Besar, Pasar Baru, Mangga Dua, Kota, Grogol, Tomang, Harmoni, Rwmangun, Pulogadung, Cakung, Bekasi, Jatiasih, Cempaka Putih, Senen, Gambir, Tnh Abang, Thamrin, Kedoya, Kbn Jeruk, Meruya, Kembangan, Joglo, Ciledug, Bintaro, Pdk Aren, Serpong, Pamulang, Ciputat.

Menurut Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul. 10.00 WIB. Diperkirakan meluas ke wilayah. Sudirman, Semanggi, Slipi, Palmerah, Kebayoran, Permata Hijau, Menteng, Jatinegara, Kp Melayu, Kalimalang, Tebet, Pancoran, Psr Minggu, Ragunan, Cilandak, Pdk Indah, Lbk Bulus, Halim, TMII, Cawang, Cililitan, Pdk Gede, Pdk Cabe, Cinere, Sawangan, Depok dan sekitarnya.

Sementara itu banjir masih menggenangi beberapa wilayah. Data sementara ada lebih dari 3.000 jiwa pengungsi yang tersebar di berbagai tempat.

“BNPB dan Pemda DKI telah mendistribusikan makanan siap saji kepada pengungsi. Personil BNPB, SRC PB, Senkom Mitra Polri, Menwa dan relawan melakukan evakuasi, distribusi logistik dan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir,”ungkap Sutopo.

Kondisi pintu air di Sungai Karet dan Sungai Angke Hulu masih Siaga 2. Sedangkan di Sungai Ciliwung di pintu air Manggarai, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Pulo Gadung dan Pasar Ikan statusnya Siaga 3.(JN01)

BACA JUGA  Banjir Ganggu Perjalanan Kereta di Jalur Utara

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...