Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Warga Minta Pembangunan Dipercepat

Kondisi Jalan Jolotundo yang masih terkendala adanya satu lahan yang belum mau menerima pembebasan. Pemkot Semarang akan menempuh langkah konsinyasi untuk menyelesaikan persoalan ini.

SEMARANG, Jowonews.com – Warga pengguna jalan yang biasanya melewati Jalan Jolotundo wilayah Kelurahan Sambirejo Kecamatan Gayamsari menuju Jalan Kartini berharap pembangunan pengecoran jalan bisa segera selesai.

Warga sudah tidak sabar ingin memanfaatkan jalur alternatif dari Jalan Gajah Raya menuju Jalan Mataram bisa cepat selesai. “Yang pasti kita berharap cepat selesai pembangunan Jalan Jolotundo. Mungkin kalau belum selesai 100 persen, alangkah baiknya dibuka sebagian jalan biar bisa dilewati khusus kendaraan roda dua,” ujar Wawan, warga Jalan Siwalan.

Menurutnya, para pengguna jalan sudah lelah dialihkan lewat di Jalan Medoho Raya karena perjalanannya kurang nyaman. Jalan Medoho Raya masih berupa paving dan semrawut saat pagi dan sore hari.

“Kalau bisa Jalan Jolotundo pengerjaannya oleh para pekerja dipercepat dan diperbanyak orangnya yang bekerja,” pintanya.

Senada diutarakan Rahmat, warga Sambirejo RT 01/RW 02 bahwa paket peningkatan jalan menjadi tahap kedua diharapkan selesai. “Katanya pengerjaan jalan ini hingga 120 hari mulai 23 Agustus-23 Desember. Ini kan mendekati awal Desember kok belum dibuka jalannya,” jelasnya.

 Mansur, seorang pekerja mengatakan, rencananya Jalan Jolotundo bila sudah dicor beton nantinya akan dilanjutkan dengan aspal hotmix. “Kita semua hanya menjalankan tugas dan belum tahu kapan selesainya,” imbuhnya.

Sementara suasana di sekitar Jalan Jolotundo menuju Jalan Kartini masih dipadati berbagai jenis kendaraan. Beberapa pengguna jalan juga ada yang menerobos tanda larangan dari proyek. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Soal Pengerjaan Ibu Kota Baru, Jokowi: Ya Bagi-bagi Proyek, Masa Kerjain Sendiri

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...