Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Warga Sweeping Truk Pengangkut Galian C

KENDAL, Jowonews.com – Warga sepanjang Jalan Raya Sekopek Kecamatan Kaliwungu Selatan tadi siang melakukan sweeping terhadap truk pengangkut tanah galian C. Mereka menghentikan paksa truk angkutan galian c yang melintas di jalan setempat. Warga meminta pengusaha galian c supaya melakukan penyiraman untuk meminimalisir debu.

Jalan Raya Sekopek memang menjadi akses utama truk angkutan galian c di Kecamatan Kaliwungu Selatan. Sepanjang waktu, truk-truk tersebut melintas membawa tanah tambang. Tak ayal, muatan yang jatuh ke jalan mengakibatkan polusi debu berlebihan. Debu-debu tersebut menempel di hampir semua bagian rumah dan perabot lainnya. Debu juga mengakibatkan sesak napas dan gatal-gatal.

“Tidak hanya merugikan usaha, debu yang dihasilkan dari truk pengangkut tanah ini juga menganggu kesehatan,” ujar Alif warga setempat, kemarin.

Warga hanya menuntut pengelola atau pengusaha galian C untuk melakukan penyiraman sepanjang jalan sekopek agar debu berkurang. Warga sendiri tidak mempermasalahkan truk yang melintas, asalkan tidak ugal-ugalan dan jalan disiram agar tidak berdebu.

Sempat memanas saat sejumlah sopir memprotes aksi pencegatan oleh warga ini, warga sendiri bersikeras tetap melakukan aksi sebelum ada tindakan dari pengelola galian C menyiram jalan untuk mengurangi debu.

Bahkan warga mengancam jika tidak segera dilakukan penyiraman di sepanjang jalan Sekopek aksi pencegatan dan blokade jalan akan dilakukan. (JN09/jn03)

BACA JUGA  MUI DKI : Hindari Sweeping Selama Ramadhan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...