Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Warung Duwur Blora, Keindahan Pemandangan Dari Bentangan Alam

Warung Duwur Blora

Warung Duwur Blora Garden (WDB) merupakan salah satu wisata alam yang tergolong baru di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Di lokasi ini wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dan hutan blora dari atas bukit.

Bahkan, pabrik Semen Indonesia di kawasan Rembang juga terlihat jelas di bukit ini. Berbagai fasilitas wisata yang ditawarkan dapat menginspirasi masyarakat tidak hanya untuk berwisata, tetapi juga untuk menciptakan karya seperti foto, video, dan artikel yang menginspirasi.

Untuk menikmati panorama alam yang memanjakan mata, pengunjung juga disediakan, kursi atau bangku dan tanaman yang dibentuk menyerupai hewan untuk berswafoto dengan latar panorama alam.

Pemandangan dari atas bukit Warung Duwur Blora

Selain menyediakan beberapa tempat berteduh (gazebo) untuk acara keluarga, komunitas, forum dan tempat lainnya. Di tempat yang bebatuannya kokoh ini juga dicanangkan sebagai objek olah raga dan alam yang siap memanjakan pengunjung.

Berbagai tanaman, bunga, dan permainan pemacu adrenalin lainnya untuk ditemukan dan diunggah oleh para pecinta fotografi ke jejaring sosial.



WDB Garden telah dibuka dan siap dikunjungi pengunjung dengan biaya masuk yang relatif terjangkau yaitu Rp 5.000/orang.

Indah, salah satu pengunjung mengaku sering datang ke taman Warung Duwur Blora ini, mengaku terkesan dengan pemandangan di lokasi wisata alam ini.

“Tempatnya sejuk, pemandangannya indah. Bunganya juga banyak,” kata Indah dikutip dari tribunmuria.com, Sabtu (18/2/2023).

Perempuan asal Desa Gedangdowo, Jepon ini kerap datang ke sini saat akhir pekan, karena kakak perempuannya juga merupakan warga desa tersebut.

“Sabtu dan Minggu biasanya saya main ke sini. Saya main ke rumah kakak saya dan saya lanjut main ke sini. Saya ke sini sama teman-teman sekelas. Saya berharap ini akan lebih bagus dan bersih. Untuk dasarnya oke. Bisa lihat pabrik semennya,” harap Indah.

BACA JUGA  Berlibur di Desa Wisata Air Kalikesek, Oase Keindahan Pedesaan Jawa Tengah

Penjaga warung di WDB Garden, Jhon mengungkapkan, wisata ini dibangun pada Januari 2021.

Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari Blora saja, melainkan juga dari Rembang dan Purwodadi, kata Jhon.

Jhon mengatakan tempat ini paling ramai pada hari Sabtu dan Minggu. “Dari segi fasilitas, ada toilet, warung, dan area lesehan untuk selfie,” kata Jhon.

Warung yang ditunggunya pun menjadi satu-satunya warung yang menjual makanan dan minuman ringan.

“Semoga dengan adanya taman ini dapat membantu membangun kawasan Blora yang terus berkembang, khususnya di bidang pariwisata,” harap Jhon.

Ketika di lokasi, para wisatawan juga dapat menikmati minuman seperti kopi, susu dan teh, serta mie rebus yang dapat dibeli di warung di sekitar area wisata.

Karena WDB Garden mengusung tema Love of Nature, pengunjung diminta untuk tidak mencabut atau merusak tanaman yang dirawat.

Kolam Renang Warung Duwur Blora
Kolam Renang di area wisata WDB

Untuk menuju lokasi WDB Garden sangatlah mudah. Warga bisa menempuh jalan dari Pertigaan Seso, Kabupaten Jepon, ke arah utara menuju Desa Soko, Kabupaten Jepon. Atau bisa dimulai dari perempatan pasar Sendangharjo kabupaten Blora, melewati desa Tempuran kemudian menuju desa Soko.

Saat tiba, para tamu dapat parkir di sekitar taman WDB yang telah ditata. Kemudian, untuk mencapai puncak bukit, pengunjung bisa berkeliling sambil menikmati pesona alam yang ada. Ingat, pastikan Anda memiliki memori kamera yang cukup untuk menyimpan foto ke lokasi taman WDB.



Karena ada begitu banyak mata pelajaran yang menarik untuk direkam.

Bagi pecinta kuliner, tidak perlu khawatir. Karena WDB Resto juga menyediakan berbagai hidangan dan minuman seperti ikan bakar dan lain-lain. Termasuk penginapan juga telah disediakan bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di lokasi.

BACA JUGA  Bukit Tangkeban Pemalang, Surga Di Kaki Gunung Slamet

Lokasi WDB Garden sebenarnya digagas sebagai tujuan wisata khas dengan memanfaatkan potensi daerah. Hal ini untuk mendukung promosi sektor pariwisata Kabupaten Blora yang disebut “Ayo Dolan Blora”. 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...