Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Wasiman Resmi Jadi Anggota Komisi D DPRD Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Setelah beberapa bulan diproses, mantan ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Mochamad Wasiman resmi menjadi anggota DPRD Jateng sisa masa jabatan 2014 – 2019, melalui proses Penggantian Antar Waktu (PAW).

Upacara pengucapan sumpah/janji diadakan dalam sidang paripurna Selasa (31/5/2016). Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 161.33-4727 tahun 2016 tertanggal 9 Mei 2016, terhitung mulai hari pengucapan sumpah / janji itu, Wasiman resmi menggantikan Mirna Annisa yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kendal.

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi berharap dalam sambutannya, politikus asal daerah pemilihan 1 Jateng itu bisa cepat beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan dan tugasnya sebagai anggota legislatif di DPRD Jateng.

“Nanti meski pindah di Komisi D, saya percaya bisa segera beradaptasi dan bisa cepat mengikuti aktivitas di Fraksi maupun di Komisi,” terang Rukma.

Menurutnya, Wasiman bukan orang baru di lingkungan DPRD Jateng. Sebab yang bersangkutan sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Jateng periode 2009-2014 dan menduduki posisi sebagai Ketua Komisi B.

Ditemui usai dilantik, Wasiman menyatakan siap memberikan warna di DPRD Jateng. “Di Gerindra kan kemaren kurang satu, sekarang sudah kumplit. Ini kan amanah, setidak-tidaknya melengkapi dan mengawal agenda partai dan konstituen,” pungkasnya.

Sebagai informasi, seharusnya Mirna Annisa merupakan calon terkuat untuk PAW dari Gerindra, karena Mirna memperoleh suara tertinggi kedua di Gerindra Jateng. Namun ia memilih maju sebagai Calon Bupati Kendal dan berhasil memenangkan pilkada tersebut. (jn17/jn03)

BACA JUGA  Gerindra: Prabowo Sudah Sampaikan Siap Bantu Pemerintah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...