Jowonews

Logo Jowonews Brown

WhatsApp Perpanjang Dukungan untuk OS Blackberry dan Nokia Hingga Pertengahan 2017

JAKARTA, Jowonews.com – Untuk para BlackBerry Lovers sepertinya boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya WhatsApp kabarnya memperpanjang dukungannya terhadap sistem operasi bikinan produsen Kanada itu.

Beberapa bulan lalu, WhatsApp sebenarnya telah mengumumkan penarikan dukungan terhadap sejumlah sistem operasi lawas. Tercatat adalah Windows Phone 7, BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40, Symbian S60, Android 2.1 Eclair, Android 2.2 Froyo, dan iOS 6, yang akan dihentikan dukungannya oleh WhatsApp.

Namun belakangan WhatsApp disebut tengah berbaik hati untuk sejumlah sistem operasi. Layanan pesan instan ini menunda penarikan dukungannya untuk BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40, dan Symbian S60.  Praktis, pengguna ponsel BlackBerry masih punya kesempatan mengobrol dengan teman-temannya di layanan pesan instan yang kini dipunyai Facebook itu.

Tapi jangan senang dulu, karena penundaan yang dilakukan WhatsApp tidak selamanya. Layanan ini menyebut penundaannya hanya diperpanjang sampai tepat di pertengahan tahun depan, tepatnya 30 Juni 2017.

“Seperti yang telah diumumkan, kami akan segera menghentikan dukungan untuk beberapa perangkat. Pada 30 Juni 2017, kami tidak akan lagi mendukung platform berikut: BlackBerry OS dan BlackBerry 10, Nokia S40, Nokia Symbian S60,” tulis WhatsApp di halaman blog miliknya, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (16/11/2016).

Berarti pengguna ponsel BlackBerry mendapat tambahan waktu selama enam bulan dari waktu yang sebelumnya ditetapkan WhatsApp. Bulan Februari lalu, WhatsApp mengatakan penarikan dukungan terhadap platform yang disebutkan di atas akan dilakukan pada awal tahun 2017. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...