Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Widya Rahasiakan Calon Pendampingnya

bupati-kendal-widya-kandi-susantiKENDAL, Jowonews.com – Bupati Kendal Widya Kandi Susanti optimis akan mendapatkan rekomendasi PDIP dan akan memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kendal 9 Desember mendatang. Namun demikian, ia masih merahasiakan siapa bakal calon (balon) yang akan mendampinginya sebagai wakil bupati.

“Belum turun rekomendasinya. Kalau soal keputusan rekomendasi, saya serahkan kepada yang lebih tinggi (DPP,red),” ujar Widya, kemarin.

Widya yang juga Ketua DPC PDIP Kendal ini mengaku tidak mau tergesa-gesa menentukan siapa yang bakal menjadi wakil untuk mendampingi dalam pilkada “Jangan sekarang, nanti saja. Yang jelas kita lihat nanti saja,” ucapnya.

Disampaikannya, balon bupati yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP berhak mengusulkan nama balon wakil yang akan mendampingi. “Ya, semua dari DPP, tapi calon yang lolos berhak mengusulkan wakilnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Widya juga telah mengambil langkah politik mengejutkan. Dimana ia mengambil formulir pendaftara di DPC PPP Kendal. Padahal, partai berlambang ka’bah tersebut merupakan anggota Koalisi Kendal Beribadat (KKB), yang berseberangan dengan PDIP.

Sementara, Sapawi mengatakan bahwa dirinya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di DPC PDIP Kendal. Menurutnya, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu memiliki visi misi yang sama dengan dirinya.

“Saya siap mendampingi siapa saja yang akan mendapat rekomendasi sebagai calon bupati dari DPP,” kata Sapawi yang juga sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal ini.

Dirinya mengaku optimis bakal mendapat kepercayaan dari DPP PDIP sebagai balon wakil bupati. “Saya mengikuti wawancara selama kurang lebih dua jam. Semua pertanyaan saya jawab dengan cermat dan baik,” tandasnya. (JN01)

BACA JUGA  Petani Sukorejo dan Singorojo Dukung Wali

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...