Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Wisata Kudus Sumbang Retribusi Rp 1,3 M

KUDUS, Jowonews.com — Realisasi penerimaan retribusi dari sejumlah objek wisata di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga semester pertama tahun 2017 mencapai Rp1,3 miliar dari target selama setahun sebesar Rp2,51 miliar.

“Dengan penerimaan sebesar itu maka untuk semester pertama tahun 2017 sudah mencapai 52,12 persen atau melampaui target untuk semester pertama sebesar 50 persen,” kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Sri Wahjuningsih di Kudus, Kamis (20/7).

Untuk mencapai target penerimaan Rp2,51 miliar, kata dia, masing-masing pengelola objek wisata sudah memiliki strategi tersendiri.

Biasanya, lanjut dia, pada momen-momen tertentu juga ada kegiatan untuk menarik minat pengunjung, salah satunya biasa dilakukan oleh pengelola Museum Kretek.

Upaya lainnya, yakni melalui promosi ke berbagai media, duta wisata maupun satuan petugas pariwisata. Dengan sisa waktu lima bulan, kata dia, akan dimaksimalkan agar mencapai target, mengingat beberapa objek wisata di Kudus memiliki fasilitas andalan untuk menarik minat pengunjung.

Oleh karena itu, dia optimistis target penerimaan retribusi dari sejumlah objek wisata di Kudus bisa terpenuhi. Ia mengatakan retribusi tersebut diperoleh dari pemakaian kekayaan daerah, parkir wisata, penginapan serta rekreasi dan olahraga.

Sumbangan retribusi terbesar yang diterima saat ini, lanjut dia, berasal dari tempat rekreasi (Taman Ria, Museum Kretek, Taman Krida serta objek Wisata Colo) dan olahraga sebesar Rp1,17 miliar dari target selama setahun sebesar Rp2,19 miliar. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...