Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Wisatawan Ranto Canyon Hilang Ditemukan Meninggal

BREBES, Jowonews.com – Wisatawan objek wisata Ranto Canyon, Desa Windusari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang sejak Minggu (27/11) ditemukan meninggal dunia, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan informasi dari Komandan SRU (Search and Rescue Unit) Arif Wibowo yang berada di lapangan, jasad korban atas nama Lina (21) ditemukan pada pukul 16.00 WIB di Sungai Kedungroyom, Desa Kadumanis, Kecamatan Salem, Brebes, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari lokasi kejadian,” katanya di Cilacap, Rabu malam.

Setelah dievakuasi dari sungai, kata dia, jenazah korban segera dibawa ke Puskesmas Salem untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka di Larangan, Kabupaten Brebes.

Dengan ditemukannya jenazah Lina, lanjut dia, operasi pencarian korban hilang di objek wisata Ranto Canyon, Desa Windusari, Kecamatan Salem, Brebes, ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

“Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban juga melibatkan personel objek wisata Ranto Canyon, SAR Brebes, SAR Bumiayu, PMI Brebes, Kodim Brebes, Mapala Unsoed Purwokerto, Polsek Salem, dan warga sekitar,” katanya.

Seperti diwartakan, seorang wisatawan objek wisata Ranto Canyon, Lina (21), warga Larangan, Brebes, dilaporkan hilang saat air di celah canyon meninggi pada hari Minggu (27/11), sekitar pukul 14.30 WIB, atau setelah hujan lebat mengguyur wilayah itu.

Identitas korban baru diketahui setelah keluarga Lina menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...