Jowonews

Logo Jowonews Brown

Xiaomi Segera Luncurkan Smartphone 5G Miliknya

BEIJING, Jowonews.com –– Minggu lalu Xiaomi memamerkan gambar dari smartphone flagship Xiaomi Mi Mix 3 yang mengungkapkan mekanisme penggeser notch, dan sekarang direktur manajemen produk Donovan Sung telah menindaklanjutinya dengan foto yang mengonfirmasi fitur lain, yaitu dukungan 5G, sebagaimana dilaporkan The Verge, 4 September 2018.

Ponsel ini akan diluncurkan pada bulan Oktober, jauh lebih awal daripada jaringan 5G yang akan mulai beroperasi. Sung mengatakan perusahaan “tidak dapat menunggu peluncuran resmi 5G tahun depan.”

Terkait penerapan 5G oleh Xiaomi, Sung mengatakan kecepatan unduhan yang “lebih dari 10x lebih cepat daripada kecepatan 4G.”

Foto baru ini menunjukkan Mi Mix 3 menggunakan berbagai band di fasilitas uji, termasuk satu koneksi LTE yang bisa menjadi “band anchor” untuk konektivitas 5G.

Ini adalah perangkat paling terkemuka dengan dukungan 5G yang diumumkan hingga saat ini. Moto Z3 akan mendapatkan kompatibilitas 5G melalui Moto Mod dengan modem X50 Snapdragon, sementara Huawei dan LG telah mengumumkan rencana untuk merilis ponsel 5G pada semester pertama tahun depan.

Sebelumnya dilaporkan GSM Arena, bahwa setelah Honor mengungkap Magic 2 dengan kamera pop-up, pendiri Xiaomi dengan cepat mengungkapkan bahwa Mi Mix 3 akan memiliki desain yang sama, keduanya mengikuti Oppo Find X.

Sebuah video singkat pun menunjukkan bahwa mekanisme pop-up Xiaomi Mi Mix 3 adalah manual. Ini tampak sebagai desain slider dengan bagian bawah “setengah” meluncur ke atas untuk memunculkan lubang suara, kamera selfie dan gadget lainnya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...