Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Yoyok Didesak Kembali Ikut Pilkada Batang

BATANG, Jowonews.com – Ribuan warga termasuk perangkat desa Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu berunjuk rasa di depan pendopo kapupaten untuk mendesak Bupati Yoyok Riyo Sudibyo maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah Batang 2017.

Di tengah panas terik matahari dan sambil berdiri, masa terus mendekati Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo untuk menyampaikan keingginannya agar petahana itu maju kembali pada Pilkada Batang 2017.

Massa juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan antara lain “Cinta Batang=Maju Lagi” dan “Kami Rakyat Batang Dukung Sepenuhnya Yoyok Maju Pilkada 2017”.

Salah seorang pendemo, Rukila mengatakan tenaga pikiran Yoyok masih diperlukan lagi untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena, kami berharap Pak Yoyok maju lagi pada Pilkada Batang 2017. Pak Yoyok tidak perlu mencalonkan pada Pilkada Jakarta tetapi di Batang, kami minta maju lagi,” katanya.

Massa yang menunggu ketegasan jawaban dari Bupati Batang, tidak sabar lagi sehingga mereka mengancam akan mendirikan tenda hingga Yoyok Riyo Sudibyo menjawab ‘Ya” untuk maju lagi pada Pilkada 2017.

Seorang warga, Nuhri mangatakan selama kepemimpinan Yoyok, daerah itu terus maju dan tidak sekadar berkembang (sebutan slogan Kabupaten Batang) saja tetapi sudah mulai berbuah.

“Oleh karena, kami mohon Pak Yoyok maju lagi dan memenangi Pilkada 2017. Tidak bisa ditawar lagi, kami minta Yoyok maju lagi pada Pilkada Batang,” katanya.

Menanggapi desakan tersebut, Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan dirinya akan mempertimbangkan keinginan warga pada Pilkada 2017.

“Saya sudah sampaikan jika saya tidak maju lagi pada pilkada serentak. Akan tetapi, atas desakan warga akan kami pertimbangkan,” katanya.

Menurut dia, untuk maju pilkada, fungsi dan peran partai politik (parpol) sangat dominan karena seorang calon bupati harus butuh dukungan dari parpol.

“Oleh karena, tunggu saja nanti dua minggu ke depan. kami berharap warga bersabar karena bagaimana respons parpol mau mencalonkan saya atau tidak,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...