Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Beginilah Keseruan Anak-anak Kudus Mewarnai Celengan

Pekan UMKM Kudus

KUDUS – Puluhan anak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengikuti lomba mewarnai celengan pada Pekan UMKM Kudus, Minggu (11/9/2022).

Mereka memamerkan hasil karyanya dalam kegiatan yang diadakan di Lapangan Simpang Tujuh Kudus. Pekan UMKM Kudus berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (10-11/9/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia serta HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

Lomba mewarnai celengan ini mempertemukan puluhan siswa PAUD dan TK. Mereka mewarnai celengan masing-masing yang disediakan panitia dengan menggunakan crayon sendiri.

Hendy Wijayanto, ayah dari salah seorang peserta mewarnai, mengatakan, anaknya berlatih hingga empat kali untuk mengikuti lomba mewarnai celengan ini.

Putri Hendy bernama Shakila Adifa Wijaya. Ia adalah mahasiswi RA Masithoh Japan Wetan, Kudus.



”Di rumah sudah latihan empat kali. Sebenarnya sudah sering ikut lomba, tapi kalau lomba mewarnai celengan baru pertama kali ini ikut,” katanya, dikutip dari murianews.com, Minggu (11/9/2022).

Sementara itu, Siswanto, PIC lomba di acara Pekan UMKM Kudus, mengatakan kegiatan tersebut ditujukan untuk anak-anak usia 3 hingga 6,5 ​​tahun. Pesertanya berasal dari TK dan PAUD.

”Kami coba ajak anak mewarnai di kaleng (celengan). Karena selama ini mewarnai kan di bidang datar. Kami coba di kaleng agar tingkat kesulitannya lebih tinggi, supaya anak bisa lebih kreatif,” imbuhnya.

Akan ada tiga pemenang dalam kontes ini. Untuk juara pertama, mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 1 juta.

Sedangkan juara kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750.000 dan juara ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000.

Foto: doc. murianews.com

BACA JUGA  Alpukat Japan Ditetapkan Kementan Sebagai Buah Lokal Asli Kudus

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...