Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

14 Minggu tak Digaji, Ratusan Karyawan Nyonya Meneer Gelar Aksi di Gubernuran

SEMARANG, Jowonews.com – Ratusan karyawan perusahaan Jamu PT Nyonya Meneer menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Senin (20/6/2016), mereka mengadu pada Gubernur perihal tuntutan gaji yang selama empat belas minggu terakhir ini belum dibayarkan manajamen perusahaan.

Mereka ramai-ramai mendatangi kantor Gubernur di jalan Raya Pahlawan itu menggunakan seperda motor dan membawa berbagai atribut dan poster sebagai bentuk kecaman atas kebijakan menajemen perusahaan yang melalaikan hak pekerja.

Para buruh yang sebagian besar wanita itu melakukan demo karena tidak menerima gaji sejak Januari-Juni tidak dibayarkan manajemen perusahan jamu tradisional itu. Mereka juga sangat kecewa tuntutan aksi 5 hari lalu di kantor produksi Nyonya Meneer, Jalan Raya Kaliwage belum ditindaklanjuti sama sekali.

“Kami meminta keadilan, sudah 14 minggu gaji kami tidak dibayar,” kata Nur Hasna, salah satu karyawan Nyonya Meneer yang ikut aksi.

Ia juga mengatakan sejak 20 tahun bekerja di perusahaan tersebut, dua tahun terakhir gajinya sering telat. “Malah kandang digaji, kadang tidak,” tambahya.

Massa aksi berharap gaji empat belas itu segera dibayar, apalagi mendekati lebaran, kebutuhan semakin banyak. “Kami minta gaji segra dibayar, ini mau lebaran, kami butuh uang,” pungkas Hasna.

Setelah berorasi,  mereka juga melakukan doa bersama memohon Tuhan memberikan hidayah kepada pimpinan pabrik jamu tersebut agar peduli terhadpa nasib karyawannya.

Selain para karyawan, turut ikut juga aktivis Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia untuk meramaikan massa aksi. (jn21/jn03)

BACA JUGA  Terlilit Hutang, PT Nyonya Meneer Bisa Pailit

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...