Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

UMKM Kudus Tampil di Thamrin City

KUDUS, Jowonews.com– Produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bakal pameran di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta agar bisa menembus pasar nasional.

Menurut Kepala Bidang Promosi dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus Arif Budiyanto di Kudus, Rabu, rencana pameran produk UMKM di pusat perbelanjaan Thamrin City Jakarta berlangsung bulan Maret 2016.

Kegiatan tersebut, kata dia, dalam rangka mempromosikan produk UMKM di Kabupaten Kudus mengingat agenda kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan UMKM di Kudus terbatas dan belum mengakomodir semua pelaku usaha.

Oleh karena itu, digagas menggelar pameran untuk produk unggulan di Kudus dengan memanfaatkan pusat perbelanjaan Thamrin City.

“Harapannya, produk unggulan Kabupaten Kudus bisa dikenal luas, termasuk pelaku usaha di Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM serta temu dagang dengan pengusaha yang jangka panjangnya terjalin kerja sama.

Apalagi, lanjut dia, pusat perbelanjaan Thamrin City cukup dikenal masyarakat luas sehingga peluang dikenal masyarakat luas juga cukup besar.

Dengan adanya agenda promosi UMKM tersebut, diharapkan tidak memunculkan kecemburuan soal kesempatan melakukan promosi karena setiap ada kegiatan pameran, jumlah pelaku usaha yang mendapat kesempatan terbatas.

Rencana pameran UMKM di Thamrin City Jakarta, kata dia, minimal 50 pelaku usaha mulai dari konveksi, gebyok, dan pengrajin besi.

Usulan anggaran untuk menggelar pameran UMKM tersebut, kata dia, sekitar Rp1 miliar.

Sementara data dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kudus jumlah UMKM di Kudus diperkirakan mencapai 12.000 UMKM yang tersebar di sembilan kecamatan. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Dewan Kudus Desak Disdukcapil Segera Atasi Antre KTP

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...