Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rektor UNS; Mahasiswa Wajib Tanam Pohon

SOLO, Jowonews.com – Rektor Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) Ravik Karsidi mengatakan, mahasiswa wajib menanam lima batang pohon selama menjalani pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Program itu dicanangkan Rektor UNS disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Dekan Fakultas Pertanian UNS Bambang Pujiasmanto di kampus Kentingan, Solo, Rabu.

Ravik mengatakan, program “one student five trees” itu dalam rangka mewujudkan UNS sebagai green campus, disamping juga untuk membantu program reboisasi yang sedang digalakkan pemerintah saat ini.

“Saya yakin program itu akan berjalan sesuai harapan, karena dimasukkan sebagai salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa yang belajar di kampus ini,” kata Ravik Karsidi sambil menambahkan mahasiswa yang mau lulus diminta untuk memberikan bukti pohon yang dia tanam.

Bagi mahasiswa yang tidak bisa menunjukkan hasil menanam pohon itu nanti untuk ujian sekripsi atau wisuda bisa ditunda, katanya.

Program one student five trees mulai diterapkan pada mahasiswa S1 dan D3 angkatan 2013. Satu pohon ditanam di lingkungan kampus, sisanya ditanam di luar kampus. Utamanya yang menjadi daerah tujuan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Tadi dalam kunjungan ke UNS Pak Gubernur ada pandangan untuk ditanam di Wonogiri dan Dieng, Kabupaten Wonosobo karena di kedua wilayh itu masih perlu penghijauan. Nanti akan kami laksanakan,” kata Ravik. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Ravik: UNS Fokus Pada 3 Konsepsi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...