Jowonews

Logo Jowonews Brown

Debut Rio Haryanto di F1 Hanya Bertahan 19 Lap

MELBOURNE, Jowonews.com– Debut Rio Haryanto di balapan Formula 1 tidak berjalan mulus. Ia hanya bertahan selama 19 lap karena ada masalah pada mobil Manor-nya.

Rio tak melanjutkan balapan karena mobilnya terus diparkir pasca Red Flag akibat insiden yang dialami Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Akun twitter Manor menulis, “Sad to say we’ve had to retire @RHaryantoracing as his car has a driveline problem. He won’t be restarting.”

“Rio was having a strong debut so we’re sorry to him for that.”

Posisi terakhir Rio saat masih di lintasan adalah nomor 19, di atas Kevin Magnussen. Sebelum dia, tiga pebalap yang out lebih dulu adalah Daniil Kvyat, Alonso, dan Gutierrez.

Manor juga memasang foto Rio sedang diwawancara setelah out. Rio mengaku tidak sedih dengan hasil ini, karena merasa sudah melakoni awal yang baik dan menikmati debutnya di F1.

Sementara, Tim Manor Racing menyatakan bahwa mereka harus mengistirahatkan Rio Haryanto menyusul masalah mesin pada mobilnya.

“Dia tidak akan kembali lagi berlomba. Rio punya penampilan perdana yang kuat, kami minta maaf untuk Rio atas masalah itu,” tulis Manor Racing dalam akun twitter resminya @Manor Racing.

Rio sudah menyelesaikan 18 lap perlombaan Australia Grand Prix di sirkuit Albert Park. Pebalap asal Solo itu masuk pit-lane pada lap ke-18 akibat kecelakaan yang dialami pebalap tim McLaren Fernando Alonso dan pebalap tim Haas Esteban Gutierrez di tikungan ketiga lap ke-17.

Sebelumnya pada lap ke-13, Rio sempat mengganti ban supersoft dengan ban soft mengikuti rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, yang telah mengganti ban pada lap ke-12.

Panitia perlombaan langsung menurunkan bendera kuning dan diikuti bendera merah menandakan perlombaan dihentikan akibat kecelakaan Alonso dan Gutierrez. Mobil pebalap Spanyol Alonso tertabrak dari sisi belakang oleh pebalap Meksiko Gutierrez. Ban depan mobil Gutierrez merobek mobil McLaren dan menabrak pembatas lintasan.

BACA JUGA  Polda Metro Ringkus Penipu Kredit Mobil

Meskipun mobil Alonso dan Gutierrez hancur total, kedua pebalap itu selamat dari kecelakaan. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...