Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Delapan Petahana PDIP Maju di Pilkada 2017

SEMARANG, Jowonews.com – Delapan petahana berencana maju pemilihan kepala daerah tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah pada 2017 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Bersama 63 pendaftar lainnya, delapan petahana tersebut akan bersaing memperebutkan rekomendasi dari PDIP untuk maju pilkada,” kata Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng di Semarang, Minggu.

Kedelapan petahana yang akan maju pilkada Jateng pada 2017 itu adalah Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudji, Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo dan Wakil Bupati Hadi Supeno, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Budiyono, serta Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Narjo.

Ia menjelaskan bahwa selain hasil wawancara dari tiap pendaftar yang akan maju pilkada, PDIP juga akan melakukan survei elektabilitas dari masing-masing bakal calon kepala daerah.

Ia mengungkapkan, materi wawancara antara lain mengenai kesiapan mencalonkan diri, strategi pemenangan seperti apa yang akan dilakukan, dan kesiapan dana.

“Hasil wawancara akan diserahkan kepada DPP pada Kamis (24/3) dan mengenai kapan turunnya rekomendasi, itu merupakan hak sepenuhnya dari DPP PDIP,” ujarnya.

Ketujuh daerah di Jateng yang akan menggelar pilkada serentak pada 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan bahwa anggaran pelaksanaan pilkada di tujuh kabupaten/kota itu mencapai Rp187,2 miliar.

“Pilkada Kota Salatiga dianggarkan Rp7,5 miliar, Banjarnegara Rp20 miliar, Batang Rp25 miliar, Jepara Rp30 miliar, Pati Rp29,7 miliar, Cilacap Rp35 miliar, dan Brebes Rp35 miliar,” ujarnya.(Jn16/ant)


BACA JUGA  Wabup Sragen Ancam Penjarakan PNS

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...