Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hari Guru, Siswa Basuh Kaki Gurunya 

BASUH KAKI GURU:Siswa MI basuh kaki para guru dalam peringatan hari guru.

BOYOLALI, Jowonews.com – Para siswa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali membasuh kaki guru-guru mereka. Hal itu sebagai ungkapan wujud terima kasih mereka dalam memperingati hari guru, Rabu (25/11). 

Sebelum melakukan aksi basuh kaki guru secara bersama-sama itu, para anak-anak itu juga rela berjalan kaki mengambil air ke sungai berjarak sekitar 500 meter, di belakang sekolah tersebut. Melintasi pematang sawah, para siswa mengambil air menggunakan ember dan dipikul berdua. Lalu dibawa ke halaman sekolah. 

“Kami basuh kaki bapak ibu guru sebagai ucapan terima kasih kami di hari guru ini. Semoga bapak ibu guru semakin semangat mengajar kami,” kata Sovia, siswi kelas VI. 

Tak hanya membasuh kaki, sebagian siswa-siswi juga membentangkan poster bertuliskan ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru. Aksi spontanitas dari para siswa ini membuat para guru terharu. Mereka tidak menyangka anak didik mereka mempunyai ide tersebut.

“Kita terkejut dan terharu, ternyata anak-anak didik kita punya cara tersendiri untuk mengucapkan rasa terimakasih,” kata Kepala Sekolah, Sularno.

Selain kepada guru, Sularno, juga berharap sikap santun dan menghormati ini juga dilakukan para siswa kepada orang tua dan lingkungan. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Anggaran Rapat Dinas Pendidikan Dinilai Tak Wajar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...