Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Yuni dan Dedy Makin Kompak

Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno saat berjuma Habib Syech beberapa waktu lalu
Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno saat berjuma Habib Syech beberapa waktu lalu
Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno saat berjuma Habib Syech beberapa waktu lalu

SRAGEN, Jowonews.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sragen, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Yuni semakin mantap maju menjadi Calon Bupati Sragen. Putra sulung mantan Bupati Sragen Untung Wiyono ini menggandeng tokoh muda Sragen, Dedy Endriyatno yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sragen dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 9 Desember mendatang.

Setelah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kesepakatan Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam koalisi Sukowati Bangkit pada Selasa (2/6/2015) lalu di rumah Untung Wiyono, pasangan Yuni-Dedy makin terlihat mesra.

Hal itu juga terlihat saat keduanya kompak mengikuti pengajian yang dihadiri tokoh Nahdlatul Ulama (NU) terkemuka, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf , Ahad (7/6/2015) malam WIB. Tentu arah koalisi Sukowati Bangkit (KSB) mengusung pasangan Yuni-Dedy ini mendapat respon positif dari kalangan masyarakat Sragen.

“Mohon doa restu kepada Habib Syech atas pencalonan kami,” kata Yuni saat bertemu tokoh karismatik NU tersebut. “Amin,” jawab Habib.

Rencananya, Habib Syech juga akan diundang saat deklarasi pasangan Yuni-Dedy yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Wakil Bupati (Wabup) Sragen sat ini, Daryanto secara terbuka mendukung pasangan tersebut untuk maju Pilkada Sragen 2015. Pasangan tersebut dinilai layak jual dan diyakini bisa diterima semua kalangan warga Sragen.

“Kalau koalisi partai itu betul-betul terjalin dan mengusung pasangan Yuni-Dedy, kami akan mendukung. Waktu yang sudah mepet memang harus segera disikapi dengan memantapkan pasangan calon secepatnya,” ujar Daryanto.

Sementara, Dedy mengaku optimistis langkahnya mewujudkan bumi Sukowati Bangkit semakin mudah karena sosok Yuni yang notabene adalah sosok muda yang karismatik. “Yang pertama, beliau (Yuni-red) memiliki karakter dan pribadi yang baik, dan yang kedua sosok Yuni adalah harapan baru masyarakat Sragen,” paparnya. (JN03)

BACA JUGA  Yuni Maju Kemungkinan Lewat Gerindra-PKS

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...