Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Agar Investasi di Jateng Lancar, Pemprov Diminta Percepat Perbaiki Infrastuktur

jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)
Hadi Santoso, ST, MT, Anggota DPRD Jateng
Hadi Santoso, ST, MT, Anggota DPRD Jateng

Semarang, Jowonews.com – Komisi D DPRD Jawa Tengah meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mempercepat perbaikan berbagai infrastruktur di seluruh Jateng.

Hal itu harus dilakukan terkait dengan rencana sejumlah pihak asing untuk berinvestasi puluhan triliun rupiah di provinsi setempat. “Perencanaan pengembangan ekonomi tanpa percepatan infrastruktur justru akan menimbulkan masalah baru,” kata Ketua Komisi D DPRD, Hadi Santoso di Semarang, Jumat (22/5).

Dikatakan Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, selama ini Pemprov Jateng hanya fokus pada perbaikan dan peningkatan jalan, sedangkan infrastruktur yang lain kurang mendapat perhatian seperti energi listrik, pelabuhan, dan bandara.

Menurutnya, jika semuanya itu bisa disinergikan satu sama lain, investor tidak perlu dirayu karena mereka akan dengan sendirinya melirik Jateng untuk berinvestasi. 

Sebagaimana diketahui, sebelummnya Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa sejumlah investor dari Tiongkok tertarik untuk menanamkan investasinya di Jateng pada bidang infrastruktur, transportasi, pariwisata, dan pelabuhan. (JN03)

BACA JUGA  Tahun Depan, Pemprov Harus Lebih Perhatikan Infrastruktur Selain Jalan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...