Jowonews

Logo Jowonews Brown

Air Terjun Kali Pancur, Kesejukan dan Pesona Alami di Sekitar Salatiga

Menuruni Anak Tangga Menuju Air Terjun Kali Pancur

Sebelum Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari Air Terjun Kali Pancur. Terlebih dahulu Anda harus menyusuri sekitar 900-an anak tangga. Untuk itulah diperlukan persiapan fisik yang matang ketikan memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini.

Namun, dijamin rasa lelah tidak akan terasa ketika menuju Air Terjun Kali Pancur. Hal ini karena pemandangan yang memanjakan mata dan suara air terjun dari kejauhan. Jika cuaca cerah, Anda juga dapat melihat landscape Danau Rawa Pening dari kajauhan. Selain itu, hawa di lokasi ini terbilang dingin dan jalan menuju lokasi cukup teduh.

Pemandangan Danau Rawa Pening Dari Ketinggian Bukit Kalipancur

Ditengah perjalanan kami menemukan sebuah bangunan yang ternyata digunakan untuk semedi atau ritual berendam (jawa: tapa kungkum) dimana di dalam bangunan tersebut terdapat mata air yang yang dilindungi dengan dibuat sebuah kolam. Aliran air yang mengalir dari sumber mata air di dalam kolam tersebut diberi saluran keluar dan pipa-pipa ke beberapa arah dan debit airnya cukup deras. Sebagian air yang mengalir dari sumber air tersebut mengarah ke parit yang berada di samping anak tangga menuju ke sungai yang berhulu air terjun Kali Pancur.

Wisatawan harus menuruni ratusan anak tangga untuk sampai ke Air Terjun

Setelah selesai menuruni anak tangga rasa lelah Anda akan sirna seketika. Wajah Anda akan terasa seperti diterpa terus menerus oleh angin yang terbawa air dari atas.

Di bawah Air Terjun Kali Pancur Anda juga dapat mandi untuk sekadar menyegarkan badan. Air di lokasi ini sangat segar dan jernih. Ketika melakukan aktifitas di Air Terjun Kali Pancur jangan lupa siapkan tenaga untuk kembali mendaki anak tangga yang tentu akan menguras tenaga Anda.

Foto wisatawan dengan latar air terjun Kali Pancur
BACA JUGA  Menjajal Wahana Permainan Ekstrem Gumuk Reco di Sekitar Salatiga

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...