Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ancam Pegawai Lapas Terlibat Narkoba

KENDAL, Jowonews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal mengancam akan memecat pegawainya yang terlibat narkoba. Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, semua pegawai LP Klas II A Kendal tadi pagi menjalani tes urine yang digelar BNN Kendal.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendal Dwi Agus Setyabudi mengaku Lapas harus bersih dari penyalahgunaan narkoba. Selain tes urine, juga dilakukan deklarasi perang melawan narkoba di lingkungan lapas yang dipimpinnya.

“Deklarasi ini sebagai komitmen, kalau Lapas Kendal siap menjadi pelopor lapas bebas narkoba di Jawa Tengah,” ujar Dwi.

Menurut Dwi, semua pegawai Lapas termasuk dirinya menjalani tes urine.

Deklarasi perang melawan narkoba juga dilakukan oleh semua warga binaan lapas yang berjumlah 240 orang.

Dwi menambahkan, warga binaan supaya tidak kembali terjerumus penyalahgunaan narkoba. Selain itu, pegawai jangan terlibat penyalahgunaan narkoba. Sebab, pegawai yang terbukti melanggar deklarasi, baik melakukan penyalahgunan narkoba ataupun meminjamkan handphone kepada warga binaan, maka akan dikenai sanksi.

Sementara iti Kepala BNN Kabupaten Kendal Teguh Budi Santoso  mengapresiasi kepada Lapas Kelas IIA Kendal yang telah mempelopori lapas di Jateng sebagai lapas yang bersih dari narkoba. Teguh berharap dengan deklarasi ini, Kabupaten Kendal bisa menjadi kabupaten yang bersih dari narkoba. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Dinas Kesehatan Sebut Pelaku Penipuan Bukan PNS Kendal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...