Jowonews

Logo Jowonews Brown

Anda Depresi? Sembuhkan dengan Lima Makanan Ini

Ubi Jalar (Foto : Viva)
Ubi Jalar (Foto : Viva)

Semarang, Jowonews.com—Kondisi hidup yang sedang dilanda banyak masalah bisa menyebabkan terjadi depresi. Apalagi dengan tekanan hidup yang makin berat saat ini, resiko mengalami depresi makin besar saja.

Akan tetapi masalah tersebut dapat segera diatasi, tentu saja berusaha untuk mengobati depresi yang dialami, dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi seperti vitamin B. berikut beberapa macam buah yang baik bagi penderita depresi.

Yang pertama adalah ubi jalar. Ubi jalar memang makanan yang harganya murah, namun jangan pernah remehkan khasiatnya. Ubi jalar, terutama yang warnanya ungu atau oranye, memiliki beta-caroten yang tinggi. Ia baik untuk memperbaiki suasana hati dan kesehatan mental.

Makanan selanjutnya adalah Tomat ceri. Buah kecil ini kaya lycopene yang merupakan antioksidan yang dapat memperbaiki suasana hati. Konsumsi dalam bentuk jus atau salad, dan rasakan perubahan dalam diri Anda.

Makanan selanjutnya adalah Bayam. Konsumsi sayuran hijau baik sekali bagi mood, terutama bayam. Pasalnya ada zat besi serta folat yang mampu meningkatkan sisteem imun tubuh. Ini berpengaruh terhadap emosi.

 Pisang adalah makanan yang bisa mengurangi depresi. Ada kandungan vitamin B yang melimpah dalam pisang, sehingga membantu meningkatkan kesehatan saraf dan sistemnya. Konsumsi bila Anda sedang sedih, mudah lelah, atau depresi.

Yang terakhir adalah Teh chamomile. Minum teh chamomile secara teratur akan membantu mengurangi stres. Ini sudah terbukti dalam study, yang mengungkap manfaat teh tersebut untuk mengurangi tingkat kecemasan akibat depresi.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di Twitter @dwi_itudua)

BACA JUGA  Walau Cepat Kurus, Delapan Cara Diet Ini Malah Tidak Sehat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...