Jowonews

Logo Jowonews Brown

Anies Ajak Kampung Dipercantik Sambut Asian Games

Jakarta ,Jowonews.com —¬†Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat ibukota untuk memperindah kampung-kampung dan wilayah tempat tinggalnya jelang pesta olahraga Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September.

“Bulan depan (Agustus), Insya Allah Jakarta akan jadi tuan rumah Asian Games, dan menjadi tuan rumah itu artinya sedunia akan menonton kita. Kampung-kampung buat indah,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Minggu.

Ia menerangkan, bulan lalu semua kamera dari berbagai penjuru dunia menyoroti Piala Dunia di Rusia, tetapi pada Agustus, penonton dari berbagai negara akan menyaksikan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

“Saat atlet dan tamu asing datang ke tempat kita, mari sapa dan sambut dengan kehangatan. Bila di jalan bertemu dengan wisatawan, official, dan olahragawan sambut mereka, dan berikan mereka kesan positif tentang bangsa Indonesia,” terang Anies.

Sambutan yang ramah, Anies menjelaskan, akan menjadi kisah yang diteruskan oleh para tamu asing saat mereka kembali ke negaranya.

“Mereka kelak menceritakan bahwa bangsa Indonesia ramah dan tertib, serta baik. Ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi generasi saat ini, dan generasi mendatang,” tambahnya pada Lebaran Betawi ke-11 di Setu Babakan, Minggu.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...