Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bantu Pengungsi Merapi? Cek Dulu Aplikasi Ini

MAGELANG, Jowonews- Pihak yang ingin membantu para pengungsi Merapi bisa terlebih dahulu mengakses aplikasi yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Aplikasi tersebut untuk memantau kebutuhan logistik pengungsi maupun segala kebutuhan lainnya yang diperlukan. Aplikasi berupa website ini beralamat di https://jannokopengungsi.magelangkab.go.id atau pengungsi.magelangkab.go.id.

Bupati Magelang Zaenal Arifin di Magelang, Jumat (20/11), mengatakan Diskominfo sedang menyiapkan aplikasi terkait daftar sumbangan, pengungsi, dan lain sebagainya.

“Di aplikasi tersebut nantinya ada daftar sumbangan yang masuk, daftar pengungsi di sini, dan lainnya,” kata Zaenal usai menerima kunjungan Kepala BNPB Doni Monardo di Pengungsian Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Menurut dia, aplikasi tersebut nantinya bisa dibuka siapa saja. Diharapkan dengan aplikasi ini bisa memudahkan bagi semua pihak menginvetarisasi kebutuhan-kebutuhan yang ada.

Titipkan di Kecamatan

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin yang mendampingi Kepala BNPB di pengungsian Desa Deyangan tersebut mengimbau kepada masyarakat yang mau menyerahkan sumbangan kepada pengungsi Merapi agar dititipkan di kecamatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 bagi pengungsi yang kondisinya aman.

“Perlu diantisipasi saat ini adalah para pegiat biasanya mau memberikan sumbangan. Kita tidak bicara Merapi saja, tetapi bicara tentang Covid-19. Pengungsi saat ini sudah di titik aman, tentang penularan Covid-19,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Ia mengimbau para donatur, pengumpul atau mahasiswa yang saat ini mengumpulkan dana atau sumbangan agar jangan langsung diserahkan di lokasi pengungsian. Bantuan tersebut bisa dititipkan di kecamatan terlebih dahulu.

BACA JUGA  Bupati: Aplikasi Pemilu Pintar Merupakan Lompatan Inovasi KPU Temanggung

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...