Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bayern Tundukkan Celtic Tiga Gol Tanpa Balas

MUNICH, Jowonews.com – Bayern Munich kembali ke jalur kemenangan di fase grup Liga Champions. Menjamu Celtic, Bayern tampil meyankinkan untuk memenangi laga dengan skor akhir 3-0. Tampil di Allianz Arena, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, Die Roten tampil dominan nyaris di sepanjang laga.

Bayern lebih banyak menguasai bola dan langsung menekan pertahanan Celtic. Hasilnya di menit keenam, Bayern membobol gawang Celtic lewat Thiago Alcantara. Namun, gol dianulir karena bola dari Joshua Kimmich dianggap keluar lebih garis lapangan lebih dahulu sebelum dilepaskan. 

Semenit kemudian, Bayern mengklaim penalti setelah Mikael Lustic menarik kaus Robert Lewandowski kala hendak menembak. Tapi tidak digubris wasit.

Usaha Bayern akhirnya membuahkan hasil di menit 17. Umpan silang Joshua Kimmich ditanduk Lewandowski, bola bisa ditepis Craig Gordon tapi Mueller mencecarnya untuk disarangkan di atas jala gawang Celtic. Bayern memimpin 1-0.

Hanya dua belas menit yang dibutuhkan Bayern untuk menciptakan gol keduanya. Kingsley Coman mengirim umpan silang dari sisi kiri lapangan, bola meluncur di jalur Kimmich. Tanpa kawalan, Kimmich menuntaskan dengan sundulan yang bersarang di sudut atas gawang Celtic. Bayern unggul 2-0.

Tekanan Bayern terus dilancarkan. Di menit 30, Lewandowski melepaskan sepakan kencang ke arah gawang Celtic, tapi Gordon membuat penyelamatan bagus untuk meredam.

Bayern tidak butuh waktu lama untuk menambah golnya selepas turun minum. Di menit 51, sepak pojok Arjen Robben disambut Mats Hummels dengan sundulan yang tak mampu ditahan Gordon guna mengubah skor menjadi 3-0. 

Celtic akhirnya menciptakan peluang berbahaya. Kieran Tierney menyisir sisi kanan pertahanan Bayern, sebelum melepaskan operan yang bisa dicegat Sven Ulreich sebelum bola bisa menemui kawannya di depan gawang. 

Di menit 70, Celtic nyaris mencetak gol balasan. Tierney melepaskan tembakan dari jarak jauh yang meluncur ke sudut atas gawang Bayern. Ulreich sempat menyentuh bola dengan ujung jarinya sehingga bola mengenai tiang gawang Bayern.

Tiga menit kemudian, Bayern nyaris melahirkan gol keempatnya. Pemain pengganti Arturo Vidal mengirim operan matang di sisi kanan, tapi penyelesaian Robben bisa diselamatkan Gordon. 

Ulreich melakukan dua penyelamatan penting tidak lama kemudian. Dia menghalau bola sepakan Sinclair dengan kakinya, sebelum menghentikan tembakan Rogic dari pinggir kotak yang memanfaatkan bola rebound.

Memasuki lima menit terakhir, wasit menganulir gol Celtic hasil tembakan kencang Sinclair. Pasalnya Sinclair dianggap telah dalam posisi offside lebih dulu.

Di masa injury time, Gordon membuat penyelamatan apik untuk meredam tandukan Mueller dari jarak dekat.

Berkat kemenangan ini, Die Roten duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup tertinggal tiga poin dari PSG, yang berada di puncak. Celtic berada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin di atas Anderlecht yang belum meraih angka.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Boateng, Hummels, Alaba, Rudy, Thiago Alcantara (Vidal 69′), Kimmich (Rafinha 82′), Mueller, Robben, Lewandowski, Coman (James Rodriguez 78′)

CELTIC: Gordon, Lustig, Gamboa, Boyata, Tierney, Brown, Sinclair, Armstrong, Ntcham, Roberts (Forest 78′), Griffiths. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...