Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bentuk Perhatian, Baznas Semarang Beri Santunan Keluarga KPPS yang Terkena Musibah

SEMARANG, Jowonews.com – Baznas bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan bantuan kepada keluarga petugas KPPS yang terkena musibah saat menjalankan tugasnya. Bantuan yang diberikan di masjid Al Kusuf Balaikota setelah menunaikan shalat dzuhur ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan pemberian bantuan ini selain sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para pahlawan demokrasi, dan juga untuk meringankan beban keluarga

“Kami memberikan atensi bersama Baznas untuk bisa sedikit meringankan beban dari para keluarga yang terkena musibah tersebut. Mereka adalah para pahlawan demokrasi,’’ katanya, Senin (06/05/2019)

Lanjut, Hendi mengungkapkan bagi keluarga korban KPPS yang meninggal dunia mendapatkan dana santunan sebesar Rp 5 juta, sedangkan keluarga korban yang sakit sebesar Rp1 juta.

Berdasarkan data, petugas KPPS yang meninggal dunia di Kota Semarang hingga kini (Minggu, 5/5) malam, ada tiga orang. Selain itu, Sebanyak 36 orang petugas yang dirawat karena sakit.

“Sisanya 36 sakit, ada yang karena keguguran, operasi, kecelekaan, tangannya sobek kena pecahan kaca dan lainnya,’’ imbuhnya.

Hendi juga mengapresiasi jalannya Pemilu 2019 yang berjalan dengan baik dan lancar di Kota Semarang berkat kesungguhan semua pihak untuk mensukseskannya.

“Terutama untuk KPU dan seluruh infrastruktur jaringannya mulai dari TPS dan KPPS, sampai ada yang mendapatkan musibah. Mereka adalah para pahlawan demokrasi,” tegasnya. (jwn5)

BACA JUGA  Usulan KPU Soal Santunan Petugas KPPS Disetujui Kemenkeu

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...