Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BNN Jateng Ungkap Pengiriman Sabu yang Disembunyikan di Toilet

SEMARANG, Jowonews.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah mengungkap pengiriman sabu-sabu sebesar hampir 190 gram dari Jakarta tujuan Solo yang disembunyikan di toilet sebuah bus antarkota antarprovinsi.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah Brigadir Jenderal Pol Amrin Remico di Semarang, Rabu, mengatakan dalam pengungkapan tersebut juga diamankan pula kurir berinisial ES Warga Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. “Kurir ini menuju Solo, namun menggunakan bus jurusan Jakarta-Purwodadi,” ucapnya.

Ia menuturkan pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya informasi tentang rencana pengiriman sabu dari Jakarta tujuan Solo menggunakan bus.

Petugas BNN, lanjut dia, sudah melakukan pengintaian mulai dari wilayah Kabupaten Kendal hingga masuk ke Kota Semarang.

Saat masuk Semarang, kata dia, petugas mengamankan ES, namun belum berhasil memperoleh narkotika yang dimaksud.

Petugas selanjutnya melakukan penggeledahan secara menyeluruh terhadap bus di pangkalannya di Wirosari, Kabupaten Grobogan. “Setelah dicari ditemukan di toilet bus. Tersangka sudah mengakui barang haram tersebut,” ujarnya.

Dari pemeriksaan tersangka, menurut dia, pengiriman barang haram tersebut dikendalikan oleh seorang narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kembang Kuning Nusakambangan, Cilacap.

Saat ini, kata dia, petugas masih mendalami keterangan atas narapidana yang dimaksud tersangka. Sementara sabu-sabu tersebut, ia mengungkapkan rencananya akan dijual di wilayah Solo dan sekitarnya. (JN03/Ant)

BACA JUGA  Sabu-sabu dalam Genset Sempat Lolos Sinar X

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...