Jowonews

Logo Jowonews Brown

BRT Trans Jateng Semarang-Kendal PP Segera Diluncurkan

SEMARANG, Jowonews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bakal meluncurkan satu koridor baru BRT Trans Jateng rute Semarang-Kendal. Koridor Semarang-Kendal akan melayani rute dari terminal Mangkang ke Terminal Bahurekso Kendal.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Satriyo Hidayat penambahan koridor baru ini sebagai bentuk upaya
mengembangkan angkutan aglomerasi yang menghubungkan satu wilayah dengan lainnya.

“Peluncuran koridor baru akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2019 mendatang. Ke depan akan kami kembangkan dengan membuat angkutan Feeder ke Kawasan Industri Kendal. Sebanyak 14 unit armada kami siapkan untuk melayani rute baru ini,” katanya, Rabu (23/10/2019)

Tak hanya itu, pada tahun 2020, pihaknya juga menargetkan membuka koridor baru BRT Trans Jateng. Yakni koridor yang melayani kawasan aglomerasi Purwomanggung (Purworejo, Wonosobo, Magelang dan Temanggung) dan Subosukawonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten).

Selain untuk perpindahan manusia, pengembangan koridor BRT Trans Jateng di wilayah Purwomanggung dan Subosukawonosraten lanjut Satriyo diharapkan juga dapat meningkatkan pengembangan pariwisata di kawasan Borobudur.

“Dengan adanya transportasi massal yang terkoneksi, maka kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di kawasan Borobudur akan meningkat.

Saat ini, Pemprov Jateng telah memiliki BRT Trans Jateng sebagai aglomerasi angkutan massal antar wilayah. Sudah ada dua koridor BRT Trans Jateng yang melayani masyarakat, yakni koridor Semarang-Bawen dan Purwokerto-Purbalingga. (jwn5)

BACA JUGA  BPKP Pinjamkan Aset Tanah dan Bangunan Untuk Kantor Dishub Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...