Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bulan Pendidikan, FIP Unnes Gelorakan Semangat Akselarasi Karya Inovasi

SEMARANG, Jowonews.com – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan acara pembukaaan Bulan Pendidikan tahun 2016 dengan tema “Akselarasi Karya Inovasi” pada selasa (3/5/2016). Bulan Pendidikan merupakan wujud dari perayaan Hari Pendidikan Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun FIP Unnes yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Selama satu bulan ini direncanakan akan ada serangkaian agenda untuk memeriahkan Bulan Pendidikan yang merupakan kolaborasi antara dosen, tenaga kependidikan, organisasi mahasiswa, dan seluruh civitas akademika FIP.

Dalam sambutannya Dekan FIP, Fakhruddin mengatakan, “segenap warga Unnes dapat merasakan gaung adanya perayaan bulan pendidikan yang setiap tahun diperingati  dengan konsep yang berbeda-beda dan fresh tiap tahunya.”

Sementara, Marellia Prihatna, Ketua panitia Bulan Pendidikan dari unsur mahasiswa menjelaskan dengan tema Akselarasi Karya Inovasi kali ini diharapkan mahasiswa FIP dapat meningkatkan karya inovasi dalam bidang pendidikan.

“Kalau karya yang dihasilkan inovatif, maka bisa menginspirasi dalam kancah universitas bahkan global,” kata Marellia.

Pada acara pembukaan kali ini dimulai dengan tarian bendera, tari masuni kolosal dengan 51 penari, kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Wakil Rektor III Bambang Budi Raharjo dengan penerbangan 51 burung pipit. Angka 51 sebagai simbol ulang tahun FIP yang ke-51.

Arif Nur Muhammad, Ketua BEM FIP juga berharap dengan bertambahnya usia FIP yang ke-51, semoga menjadi fakultas yang sehat, unggul, dan berprestasi. “Semua elemen yang ada di FIP harus saling bersinergi mewujudkan mimpi FIP menjadi fakultas yang berprestasi, menghasilkan lulusan-lulusan yang handal dan siap mengabdi untuk negeri,” tambah Arif. (Listy-jn21/jn03)

BACA JUGA  Pemkot Solo Didorong Hasilkan Tenaga Kerja Handal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...