Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bulu Tangkis – Praveen/Debby Masuk Perempat Final Perancis Terbuka

JAKARTA, Jowonews.com – Atlet ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Praveen Jordan/Debby Susanto masuk putaran perempat final turnamen Prancis Terbuka 2015 setelah menaklukkan pasangan Denmark pada putaran kedua.

“Kami sudah banyak bertemu dengan ganda Denmark itu dan kami menang dalam pertemuan sebelumnya. Kami juga sudah melihat video pertandingan mereka sebelum bermain,” kata Praveen di Paris, Prancis, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Praveen/Debby mengalahkan pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam tiga game pada pertandingan putaran kedua turnamen super series itu yang berlangsung Kamis (22/10) malam waktu setempat. Praveen/Debby meraih skor 16-21, 21-17, 21-17.

“Kami lebih banyak menyerang kelemahan lawan pada dua game terakhir. Kami memang mengincar sisi lemah mereka,” kata Praveen.

Praveen mengaku tertinggal dari lawan pada game pertama hingga poin 10-15. Pada game kedua, Praveen/Debby terus berusaha mendekati skor lawan dan melampauinya.

Kemenangan atas Joachim/Christinna menambah catatan kemenangan Praveen/Debby menjadi 2-6 setelah kemenangan terakhir pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Jakarta.

Pada pertandingan putaran perempat final, Praveen/Debby akan berjumpa dengan pasangan unggulan tiga Xu Chen/Ma Jin yang telah mengalahkan pasangan lain Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja pada pertandingan putaran pertama 21-10, 21-15.

Pertandingan dengan Xu/Ma itu akan menjadi pertemuan ketiga bagi Praveen/Debby dengan catatan pertemuan imbang satu sama. Praveen/Debby mengalahkan Xu/Ma pada All England 2015 dengan skor 21-15, 21-14. Tapi pada Singapura Terbuka 2015, ganda campuran Indonesia itu kalah 13-21, 16-21.

“Mau melawan siapapun kami harus tetap siap. Kami sudah pernah melawan Xu/Ma sebelumnya. Pertandingan dengan mereka hanya persoalan penerapan strategi di lapangan saja,” kata Debby.

BACA JUGA  KPU Sosialisasi Pilkada Serentak Di Wilayah Pinggiran

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih pada nomor ganda campuran turnamen berhadiah total 275 ribu dolar AS itu.

Sebelumnya, Edi/Gloria telah tersingkir pada putaran pertama oleh Xu/Ma. Pasangan unggulan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga kalah pada putaran pertama. Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman 21-16, 17-21, 13-21.   (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...