Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bupati Prioritaskan Bangun Infrastuktur Banjarnegara

sutejoBanjarnegara, Jowonews.com – Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo menjelang berakhirnya masa jabatannya pada tahun 2016 akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Banjarnegara. Bupati mengatakan hal itu kepada wartawan usai prosesi peringatan Hari Jadi Ke-184 Kabupaten Banjarnegara di Pendapa Dipayuda.

“Selaras apa yang menjadi program Pak Presiden juga Pak Gubernur, kami dengan sisa waktu ini berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sarana dan prasarana,” katanya di Banjarnegara, beberapa waktu lalu. 

Menurut dia, perbaikan infrastruktur itu di antaranya jalan dan jembatan yang selama ini menjadi akses jalur perekonomian antarkabupaten, antarkecamatan, dan antardesa. “Kita juga tetap memprioritaskan bahwa Banjarnegara adalah berbasis pertanian, otomatis ini juga sesuai dengan program Presiden, yakni ketahanan pangan, kedaulatan pangan, dan swasembada pangan,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, dalam satu tahun ke depan, pihaknya melakukan percepatan perbaikan infrastruktur dengan menyesuaikan kemampuan APBD Banjarnegara, APBD Provinsi Jawa Tengah, maupun APBN.

“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapat Rp60 miliar, Rp10 miliar untuk pasar, insya Allah Pasar Karangkobar, yang Rp50 miliar untuk infrastruktur, antara lain pelebaran jalan Banjarmangu-Tapen, Wanadadi-Punggelan, dan beberapa ruas jalan lain. Insya Allah tahun depan sudah tembus ke Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Batang,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Ingin Selamatkan Dagangan di Warung, Tiga Warga Tewas Tertimbun Longsor

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...