Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Cegah Korupsi Lewat Workshop Tunas Integritas

SALATIGA, Jowonews.com – Sebanyak 35 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah mengikuti acara Workshop Tunas Integritas 2 yang diselengarakan oleh DPRD Jateng dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Grand Wahid Hotel Salatiga, baru-baru ini.

 Acara yang merupakan inisiasi KPK ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi di lembaga Eksekutif maupun Legislatif.

 “Tahun ini dari Legislatif baru DPRD Jateng dan DPRD Badung Bali. Semoga tahun depan untuk legislatif kita bisa lebih banyak lagi,” ujar Anggota Kediputian Pencegahan KPK, Roro Wide Suliatyowati di sela-sela acara workshop di Grand Wahid Hotel Jalan Taman Sari Salatiga.

 Wanita yang menjadi salah satu pembicara dalam acara itu menjelaskan bahwa dalam acara tersebut anggota DPRD Jateng dilatih melakukan pencegahan korupsi dari dalam diri dengan cara menginternalisasi nilai-nilai.

“Kalau dengan pencegahan sistem sudah banyak. Tapi kan kalau mengandalkan sistem saja bisa gagal, yang terpenting adalah bagaimancaranya membentengi dia untuk tidak korupsi,” pungkasnya. (JN18/JN03)

BACA JUGA  Pangdam Ajak Prajurit Cintai Rakyat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...