Jowonews

Logo Jowonews Brown

Delapan Klub Ramaikan Kejuaraan Buku Tangkis Junior Jaya Raya

JAKARTA, Jowonews.com – Sebanyak delapan klub bulu tangkis di Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Junior Jaya Raya 2016 yang berlangsung di GOR Bulu Tangkis Jaya Raya Bintaro di Tangerang Selatan, pada Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12).

“Kami mengundang delapan klub bulu tangkis itu berdasarkan penilain dan peringkat pemain-pemain masing-masing klub. Kami ingin atlet-atlet junior punya pengalaman dalam pertandingan beregu sehingga mereka punya mental dalam kejuaraan senior internasional,” kata Direktur Eksekutif PB Jaya Raya Bambang Bahagio di Jakarta, Selasa (13/12).

Delapan klub yang akan bertanding dalam kejuaraan beregu untuk atlet-atlet berusia di bawah 19 tahun itu adalah Mutiara Cardinal Bandung, Djarum Kudus, Exist Jakarta, Candra Wijaya Jakarta, SGS PLN Bandung, Fifa Sidoarjo, SKO Ragunan Jakarta, dan tuan rumah Jaya Raya Jakarta.

Kejuaraan yang telah digelar sejak 2011 itu akan menggunakan format pertandingan sebagaimana Piala Sudirman yaitu nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Bambang mengatakan kejuaraan beregu berhadiah total Rp425 juta tersebut tidak menggunakan format pertandingan Piala Thomas dan Piala Uber karena tidak semua klub-klub bulu tangkis di Indonesia mempunyai tiga nomor tunggal putra dan tunggal putri serta dua ganda putra dan ganda putri.

Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wiguna mengatakan pertandingan beregu dengan format Piala Sudirman akan membantu atlet-atlet bulu tangkis junior Indonesia untuk membiasakan diri dengan pertandingan berintensitas tinggi.

“Ini adalah kejuaraan keenam kami dengan format Piala Sudirman. Kami juga berharap ada kepedulian dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia terhadap kejuaraan-kejuaraan beregu seperti ini,” kata Imelda.

Imelda menambahkan kejuaraan-kejuaraan beregu nasional akan bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet bulu tangkis Indonesia dalam Piala Sudirman, Piala Thomas, dan Piala Uber.

BACA JUGA  Israel Serang Hamas di Gaza

“Kami ingin semua klub bulu tangkis di Indonesia terus bekerja keras untuk membina atlet-atletnya sehingga Indonesia mampu meraih gelar juara dalam turnamen internasional,” tandasnya. (Jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...