Jowonews

Demokrat Minta Ganjar Jaga Etika Ucapan dan Prilaku

Kukuh Birowo Demokrat
Kukuh Birowo Demokrat
Kukuh Birowo Demokrat

SEMARANG, Jowonews.com – Cara komunikasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi sorotan mayoritas fraksi di DPRD Jateng, dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi terhadap Penyampaian Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Jateng TA 2014 dalam Rapar Paripurna DPRD Jateng.

Setelah FPP melalui juru bicaranya minta Gubernur Ganjar Pranowo memberi contoh komunikasi yang baik kepada masyarakat, sorotan juga disampaikan Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jateng.

Dalam pandangan umum fraksi yang dibacakan Kukuh Birowo, FPD minta Gubernur menjaga etika, baik ucapan maupun prilaku yang baik sebagai seorang negarawan. Sehingga sesuai kepribadian bangsa dan berbudaya.

“Gubernur jateng selaku kepala daerah dan pimpinan dewan selaku wakil rakyat wajib menjaga etika. Baik ucapan maupun prilaku yang baik sebagai seorang negarawan yang sesuai kepribadian bangsa dan berbudaya,”ungkapnya.

Menurut FPD, rakyat Jateng butuh suritauladan yang baik di tingkat lokal jateng. Gubernur dan Pimpinan Dewan adalah modelnya. Dengan berjalan dan bekerja sama, demi kepentingan masyarakat, tanpa saling sikut. Apalagi saling menjatuhkan adalah kunci keberhasilan seorang pemimpin.

Kalau ada persoalan, diminta diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. Sehingga diharapkan tidak terjadi kegaduhan politik di tingkat lokal Jateng. Kalaupun ada dapat diminimalisir dengan cara duduk bersama. “Kita tidak ingin terjadi kegaduhan politik seperti yang terjadi di provinsi lain. Yang berakibat mandeknya pembangunan dan akhirnya masyarakat menjadi korban,”tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Jateng berharap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bisa memberi contoh komunikasi yang baik antara penyelenggara pemerintah daerah (pemda).

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PPP Jateng H Abdul Aziz M.Si saat menyampaikan Pandangan Umum FPPP terhadap Penyampaian Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Jateng TA 2014 dalam Rapar Paripurna DPRD Jateng.

“FPPP berharap kepada saudara Gubernur agar dapat memberi contoh komunikasi yang baik antar penyelenggara pemerintah daerah,”ungkapnya.

Gubernur Ganjar diminta tidak memberikan pernyataan-pernyataan yang dapat menimbulkan disharmonis antar penyelenggara pemda.

Permintaan itu disampaikan karena dalam beberapa kesempatan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah menunjukkan sikap seolah-olah ada komunikasi yang kurang baik antar penyelenggara pemerintah daerah. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...