Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bal-balan

Derby Muria, Persipa Pati dan Persijap Jepara Sama-sama Optimistis Raih Poin Penuh

Derby Muria Persijap Jepara Persipa Pati

PATI – Derby Muria antara Persipa Pati vs Persijap Jepara akan berlangsung dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2022/2023, pada Minggu (18/9/2022) besok. Laga yang akan dihelat di Stadion Joyo Kusumo, Pati ini diperkirakan akan berlangsung sengit karena kedua tim sudah saling berhadapan sebelumnya.

“Kita pernah ketemu dengan Persijap dalam uji coba. Kita saling mengalahkan, kita ke Jepara kalah 1-0, lalu Jepara ke sini menang 2-0. Secara garis besar tahu kekuatan Jepara,” kata pelatih Persipa Pati, Nazal Mustofa, Sabtu (17/9/2022).

Nazar optimistis timnya mampu tampil maksimal di kandang besok. Punggawa Laskar Saridin akan berjuang maksimal dan tampil menyerang.

“Kita akan menghadapi Persijap, kita poin penuh, mudah-mudahan diberkahi dikabulkan Allah SWT. Jadi intinya kita main fight ya, seperti biasa. Intinya anak-anak bermain sesuai pola kita. Hari ini kita sepakbola menyerang tidak ada kata bertahan,” jelasnya.

Nazar mengaku telah mengevaluasi timnya. Karena berkali-kali timnya kebobolan saat bola mati.



“Kami banyak mengevaluasi sejak kemarin, saat set bola mati kami banyak kehilangan bola. Dengan Bekasi dan Cilacap, kami banyak kehilangan bola mati. Kita melakukan banyak latihan eksekusi bola mati. Jadi pada dasarnya kami, Persipa, siap menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Persijap Optimis Dapat Mencuri Poin

Sementara itu, Salahudin, pelatih Persijap Jepara, mengatakan Persijap masuk ke kandang Persipa untuk mengambil poin penuh. Sebanyak 20 pemain telah disiapkan dalam derby Muria ini.

Salahudin pun mengaku mengetahui kekuatan Persipa dengan baik. “Intinya kami datang ke sini dengan 20 pemain, kami telah melakukan persiapan dengan baik. Dan kami tahu Pati tim yang kuat dan bagus, tapi kami bisa mengambil poin tersebut,” kata Salahudin.

BACA JUGA  Persijap Jepara Incar Sejumlah Nama Besar Eks Liga 1

Salahudin juga mengakui bahwa rumput sintetis di Stadion Joyo Kusumo sendiri menjadi tantangan tersendiri. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

“Terkait lapangan ini menjadi tantangan ya bukan dari tim kita saja yang datang ke sini menjadi masalah. Karena lapangan sintetis, lapangan apa pun tidak ada masalah. Karena kami tekad tidak ada masalah,” tambahnya.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...