Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Disdik Kota Semarang Distribusikan 1742 Box Naskah Soal UN

UNSemarang, Jowonews.com – Dinas Pendidikan Kota Semarang mendistribusikan sebanyak 1.742 boks naskah soal Ujian Nasional 2015 untuk jenjang sekolah menengah atas sederajat ke panitia subrayon. Naskah tersebut tiba di Semarang pada Sabtu, dari percetakan PT Pura Barutama Kudus.

Disdik Kota Semarang selaku panitia rayon hanya meneruskan distribusi naskah soal UN ke panitia-panitia subrayon. Naskah soal ini akan disimpan oleh panitia subrayon dan sekolah-sekolah yang berada di setiap wilayah subrayon akan mengambil naskah soal setiap hari selama pelaksanaan UN.

“(Naskah soal, red.) yang didistribusikan hanya untuk UN jenjang SMA dan sederajat, sedangkan untuk naskah soal Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C 2015 disimpan di Disdik,” kata Ketua Panitia Penyelenggara UN Kota Semarang Sutarto di Semarang, Minggu (12/4/2015)

Distribusi naskah soal UN itu melalui serangkaian pengecekan yang bertahap meliputi kondisi dan jumlah boks soal disesuaikan dengan jumlah peserta UN yang ada di setiap subrayon. “Jadi, begitu soal ini tiba dari percetakan ke sini, kami undang panitia subrayon untuk ikut mengecek. Sebelum soal ini didistribusikan ke subrayon, kami juga undang mereka untuk mengecek ulang,” katanya.

Sutarto memastikan distribusi naskah soal berjalan lancar dan belum ada temuan boks naskah yang mengalami kerusakan sehingga diharapkan pelaksanaan UN yang dimulai 13 April 2015 berjalan lancar. “Pada pelaksanaan UN kali ini ada empat boks paket soal, yakni, boks yang berisi lima, 10, 15, dan 21 soal. Setiap subrayon mendapatkan sesuai dengan jumlah peserta UN di wilayah masing-masing,” katanya.

Pantauan menunjukkan suasana pendistribusian naskah soal ke subrayon pada 2015 tampak tidak terlalu ketat dibanding 2014, tanpa ada pengawalan “voorijder” dan personel polisi juga tidak banyak. “Pada 2015 pendistribusian soal ke subrayon memang tidak dikawal ‘voorijder’ seperti tahun lalu, tetapi tetap ada polisi di mobil yang mengawal. Pertimbangannya ya disesuaikan kebutuhan,” kata Sutarto. (JN03)

BACA JUGA  Tahun 2011 Dana KONI Hilang Rp 1 M

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...