Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ditinggal Tarawih, Dua Rumah Disatroni Maling

Ilustrai Pencuri Kotak Amal. (Foto : IST)
Ilustrai Pencuri Kotak Amal. (Foto : IST)
Ilustrai Pencuri. (Foto : IST)

Kudus, Jowonews.com – Dua rumah yang ada di desa Garung Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (22/6) malam disatroni pencuri dan berhasil menggasak uang, perhiasan dan telepon genggam. 

Salah satu korban, Zunaroh (27) di Kudus, Rabu, mengakui, rumahnya disatroni pencuri yang diduga berjumlah dua orang ketika ditinggal pergi salat tarawih.

Meskipun sebagian anggota keluarga pergi ke masjid, kata dia, adiknya memang tidak ikut tarawih dan saat kejadian berada di luar rumah sedang ngobrol dengan tetangga.

Setelah pulang dari masjid sekitar pukul 19.30 WIB, dia mengaku, terkejut setelah melihat kamar belakang dalam kondisi berantakan. 

Setelah dilakukan pengecekan, kata dia, perhiasan kalung emas seberat 25 gram dan tiga buah gelang emas masing-masing memiliki berat 10 gram juga raib. “Sebuah telepon genggam juga ikut dibawa kabur pencuri,” ujarnya.

Awalnya, kata dia, kawanan pencuri tersebut diketahui beraksi di rumah tetangga yang bernama Gofar dan membawa kabur uang senilai Rp300 ribu beserta dua Handphone. Kemudian, dia terkejut ketika melihat kamarnya dalam kondisi acak-acakan. Kawanan pencuri tersebut, lanjut dia, masuk ke rumah melalui jendela dengan cara mencongkel.

Musfaadah, keluarga Gofar membenarkan, bahwa rumahnya baru saja disatroni pencuri. Akibatnya, lanjut dia, dirinya kehilangan uang senilai Rp300 ribu serta sebuah hp, sedangkan satu buah hp ditemukan di dekat rumah yang dimungkinkan sengaja dibuang pencurinya.

Beberapa warga sekitar, katanya, memang ada yang sempat melihat dua orang yang di kepalanya menggunakan senter. Akan tetapi, kata dia, tidak ada yang menyangka bahwa mereka merupakan kawanan pencuri.

Kapolsek Kaliwungu AKP Sardi membenarkan, bahwa adanya kasus pencurian yang dialami dua orang warga di Dukuh Bendaran, Desa Garung Kidul. Kasus pencurian tersebut, diperkirakan terjadi antara pukul 19.00
WIB hingga pukul 20.00 WIB. (JN04)

BACA JUGA  Lima Rampok Lintas Provinsi Didor Polisi

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...