Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dua Tewas Tersambar Kereta di Cilacap dan Banyumas

PURWOKERTO, Jowonews.com — Dua orang dilaporkan tersambar kereta api di lokasi berbeda, yakni di Kabupaten Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah, kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kejadian pertama terjadi di di Km 371+2, petak jalan antara Stasiun Kawunganten dan Stasiun Jeruklegi, Cilacap, pukul 13.30 WIB,” katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (19/10).

Saat itu, kata dia masinis KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabayagubeng melihat ada seorang pria berjalan searah dengan kereta api yang datang dari arah barat.

Oleh karena itu masinis segera memberikan Semboyan 35 dengan membunyikan terompet lokomotif.

Akan tetapi pria itu tidak menghiraukan suara terompet lokomotif dan tetap berjalan hingga akhirnya tersambar KA Argowilis.

“Masinis KA Argo Wilis segera melaporkan kejadian itu ke pusat pengendali melalui radio lokomotif yang diteruskan ke petugas Stasiun Jeruklegi,” kata Ixfan.

Ia mengatakan laporan itu segera ditindaklanjuti oleh petugas sekuriti Stasiun Jeruklegi dan Kepolisian Sektor Jeruklegi dengan mendatangi lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi kejadian, kata dia, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dievakuasi ke Desa Sidaurip, Kecamatan Kawunganten.

“Korban yang tidak diketahui identitasnya itu diduga mengalami gangguan jiwa,” katanya. (jwn5/ant)

 

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...