Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Eks PR III Unnes Dilantik Jadi Rektor Unimus

Rektor baru Unimus dilantik
Rektor baru Unimus dilantik
Rektor baru Unimus dilantik

Semarang, Jowonews.com – Prof Dr Masrukhi MPd akhirnya resmi menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) periode 2015-2016 menggantikan rektor lama Prof Djamaludin Darwis. Prof Edy Suandi Hamid dari Majelis Dikti mewakili PP Muhammadiyah Pusat resmi melantik Prof Masrukhi yang juga dosen Unnes di Kampus Unimus Jalan Kedungmundu, Selasa (11/8).

Pelantikan Prof Masrukhi kemarin juga dihadiri para pejabat dari akademisi dan unsur pejabat Muhammadiyah Kota Semarang dan Jateng. Di antaranya hadir Ketua PP Muhammadiyah Pusat Dr Haedar Nashir MSi yang diwakilkan majelis dikti, Ketua PW Muhamamdiyah Jateng Drs Musman Tholib, Ketua BPH Unimus Widadi SH, Pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Semarang Dr Shofa Chasani dan dari perwakilan Kopertis Wilayah VI Jateng.

Prof Masrukhi mengatakan, dirinya berjanji siap bekerjasama dan membangun lembaga Unimus semakin berkembang. Karena perguruan tinggi seperti Unimus ini mempunyai ideologi perserikatan bersama. “Saya juga apresiasi atas pendahulu-pendahulu kita yang hingga saat ini bisa menjadi mitra pemerintah dan menumbuhkan SDM lulusan dari Unimus yang siap kerja,” terangnya.

Mantan Rektor Unimus Prof Djamaludin menambahkan, pihaknya tak lupa mengucapkan selamat kepada Rektor Unimus yang baru. “Dan pesan saya jalankan tugas dan wujudkanlah Islam dan untuk terus membentuk intelektual martabat umat dan mahasiswa di Unimus yang semakin baik,” pesannya.

Prof Edy menambahkan, rektor yang lama selama ini grafik kinerjanya terus meningkat dan diharapkan rektor yang baru bisa meneruskan. “Satu hal yang ingin saya tekankan, masalah narkoba harus selalu diwaspadai jangan sampai masuk ke Kampus Unimus,” pungkasnya. (JN14)

BACA JUGA  Anggota DPRD Jateng Terpilih Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...